Logo Lintasterkini

Muliakan Lansia Sejak Dulu, Kelompok Al Masaid Maccini Sombala Harap Paslon Mulia Pimpin Makassar

Fakra
Fakra

Rabu, 09 Oktober 2024 14:31

Calon Wakil Walikota Makassar, Aliyah Mustika Ilham disambut antusias puluhan lansia di Maccini Sombala, Selasa 8 Oktober 2024.(Foto:ist)
Calon Wakil Walikota Makassar, Aliyah Mustika Ilham disambut antusias puluhan lansia di Maccini Sombala, Selasa 8 Oktober 2024.(Foto:ist)

MAKASSAR – Sebagai bentuk peduli terhadap kelompok lanjut usia (lansia) di Kota Makassar, Calon Wakil Walikota Makassar, Aliyah Mustika Ilham inisiasi senam sehat di Maccini Sombala, Selasa 8 Oktober 2024.

Hal ini disambut antusias puluhan lansia. Apalagi kegiatan ini dipandu langsung oleh instruktur senam lansia profesional

“Mewakili Lansia di Maccini Sombala, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Aliyah Mustika Ilham, Calon Wakil Walikota Makassar karena sudah peduli, memberikan semangat dan melakukan senam sehat bersama kami secara langsung,” tutur
Ketua Lansia Al Masaid Maccini Sombala, Hj Rukiah.

Apalagi kata dia, kelompok lansia pada hakikatnya memang butuh dukungan dari berbagai pihak terkhusus pemerintah. Dan kata dia, Paslon Mulia ini sudah memuliakan lansia sejak dlu.

“Untuk itu kami sangat berharap, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Munafri dan Aliyah bisa memimpin Kota Makassar. Agar kami para lansia senantiasa mendapat perhatian yang spesifik dihari tua kami tentunya,” imbuh dia.

Senada diharapkan Tim Senam Lansia Maccini Sombala, Grace. Kata dia, senam sehat lansia ini adalah salah satu bentuk perhatian kepada lansia agar terus semangat tentunya.

“Kami tentu berharap senam sehat lansia ini dijadikan kegiatan rutin. Agar kami bisa terus memberikan semangat kepada kelompok lansia. Sehingga kami berharap ketika ibu Aliyah terpilih nanti, senam sehat ini akan menjadi kegiatan berkelanjutan,” harap dia.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Makassar, Aliyah Mustika Ilham nampak memberikan semangat secara langsung kepada puluhan lansia.

Legislator DPR RI dua periode ini juga mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kelompok lansia khususnya di Makassar.

“Sangat penting bagi kami semua untuk memberikan dukungan, menghargai, merawat dengan baik terhadap kelompok lansia. Karena tanpa kasih lansia di masa lalu, kita tidak dapat menjadi hebat seperti saat ini. Mari sama-sama untuk selalu ada kepada lansia, bukankah ini adalah hal yang mulia,” ajak Aliyah Mustika Ilham.

Selain itu, senam sehat lansia ini juga dihadiri Walikota Makassar Periode 2009-2014, Ilham Arif Sirajuddin. Hal ini menambah semangat para kelompok lansia melakukan aktivitas tentunya.

Sekadar diketahui pada Pilwakot Makassar, Paslon Munafri-Aliyah mendapatkan no urut 1 pada Penetapan Nomor Urut Pasangan yang berlangsung di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (23/9/2024) lalu.(**)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa24 Oktober 2024 12:37
Truk Kontainer Tabrak Gerbang Kampus UNM, Minyak Goreng Tumpah di Jalan
MAKASSAR – Sebuah insiden kecelakaan melibatkan truk kontainer bermuatan minyak goreng terjadi di Jalan A.P. Pettarani, tepat di depan Kampus Univer...
Ekonomi & Bisnis24 Oktober 2024 12:14
UMKM Ubi Jalar Ini Rasakan Langsung Dampak Positif Pendampingan BRI dan Manfaat Desa BRILiaN
JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendorong pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah...
Ekonomi & Bisnis24 Oktober 2024 12:01
Snow Transylvania Tawarkan Berbagai Promo Menarik di acara Halloween Trans Snow World Makassar
MAKASSAR – Perayaan Halloween masih beberapa hari lagi, tapi euphoria Halloween sudah sangat terasa di Trans Snow World Makassar. Dengan mengusu...
Nasional24 Oktober 2024 11:43
Frederik Kalalembang: Perkuat Keamanan Siber, Awasi Penyedia Internet, dan Majukan Perfilman Indonesia
Anggota Komisi I DPR RI, Frederik Kalalembang, menegaskan komitmennya untuk memperkuat keamanan siber di Indonesia, mengawasi penyedia layanan interne...