Logo Lintasterkini

Kapolda : Penyebar Poster Tolak Gubernur Narkoba Terancam Pidana Umum

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 09 November 2012 20:29

Barang bukti poster
Barang bukti poster

Barang bukti poster

MAKASSAR – Penyebaran poster yang bertuliskan “Tolak Gubernur Narkoba” tetap akan ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian. Para pelaku bakal diancam pidana umum dengan delik menyebar fitnah.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo usai rapat bersama dengan Panwaslu Kabupaten Soppeng, Polres Soppeng dan pihak Polda Sulsel, Jumat (9/11/2012). Mereka yang hadir pada rapat itu yakni, Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Abd Rasyid, Kapores Soppeng, AKBP Rickynaldo Chairul, Ketua Panwaslu Provinsi Sulsel, Suprianto dan Penasihat ahli Kapolda Sulsel, Prof Dr H M Said Karim.

Dikatakan Mudji, meski Panwaslu Soppeng tidak menemukan ada pelanggaran, dan penyelidikannya diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Para penyebar ini tetap kami proses dan selidiki. Mereka akan dikenakan delik pidana umum,” terang kapolda.

Hal serupa juga disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi. Ia mengaku, saat ini aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait siapa pembuat poster tersebut.

Dijelaskan Endi, poster itu ditemukan pada Senin 5 November lalu saat aparat Polres Soppeng melaksanakan operasi cipta kondisi di Kubba, Kelurahan Lalabatarilau Lecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng sekira pukul 22.30 Wita.

Saat itu ditemukan satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi DN 454 YN dengan empat orang di dalamnya. Di dalamnya ditemukan dua dos sticker berukuran 20×30 cm.

Mereka yang sempat diamankan yakni, Firman (33), Budi (20), Mustamin (27) dan Anhar (25). Namun selanjutnya dilepaskan karena setelah berkoordinasi dengan pihak Panwaslu Soppeng, hal itu tidak memenuhi unsur tindak pidana pemilu. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...