Logo Lintasterkini

Kapolda : Penyebar Poster Tolak Gubernur Narkoba Terancam Pidana Umum

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 09 November 2012 20:29

Barang bukti poster
Barang bukti poster

Barang bukti poster

MAKASSAR – Penyebaran poster yang bertuliskan “Tolak Gubernur Narkoba” tetap akan ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian. Para pelaku bakal diancam pidana umum dengan delik menyebar fitnah.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo usai rapat bersama dengan Panwaslu Kabupaten Soppeng, Polres Soppeng dan pihak Polda Sulsel, Jumat (9/11/2012). Mereka yang hadir pada rapat itu yakni, Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Abd Rasyid, Kapores Soppeng, AKBP Rickynaldo Chairul, Ketua Panwaslu Provinsi Sulsel, Suprianto dan Penasihat ahli Kapolda Sulsel, Prof Dr H M Said Karim.

Dikatakan Mudji, meski Panwaslu Soppeng tidak menemukan ada pelanggaran, dan penyelidikannya diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Para penyebar ini tetap kami proses dan selidiki. Mereka akan dikenakan delik pidana umum,” terang kapolda.

Hal serupa juga disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi. Ia mengaku, saat ini aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait siapa pembuat poster tersebut.

Dijelaskan Endi, poster itu ditemukan pada Senin 5 November lalu saat aparat Polres Soppeng melaksanakan operasi cipta kondisi di Kubba, Kelurahan Lalabatarilau Lecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng sekira pukul 22.30 Wita.

Saat itu ditemukan satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi DN 454 YN dengan empat orang di dalamnya. Di dalamnya ditemukan dua dos sticker berukuran 20×30 cm.

Mereka yang sempat diamankan yakni, Firman (33), Budi (20), Mustamin (27) dan Anhar (25). Namun selanjutnya dilepaskan karena setelah berkoordinasi dengan pihak Panwaslu Soppeng, hal itu tidak memenuhi unsur tindak pidana pemilu. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...