Logo Lintasterkini

Pelaku Jambret Pincang Akhirnya Diamuk Massa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 09 November 2016 18:28

Korban jambret.
Korban jambret.

MAKASSAR – Cacat pada anggota tubuh tak menjadikan residivis bernama Zainal alias Enal (18), warga Jalan Kompleks PU Malengkeri Makassar jera dalam melakukan aksi kejahatannya. Terbukti dengan aksi kejahatan yang dilakukan pelaku terhadap korban, Rabu (9/11/2016) sekira pukul 15.15 Wita menjambret korbannya, Aurel (14).

Korban merupakan pelajar kelas III SMP Gamaliel, yang tinggal di Jalan Kakatua. Saat itu korban yang berboncengan dengan Indra (15) tak menyangka pelaku menguntitnya dari belakang. Korban saat berboncengan sementara memegang Handphone Samsung, dan langsung dirampas pelaku di sekitar Tanggul.

Kendati demikian, korban melakukan pengejaran dan berhasil membuat kendaraan yang digunakan oleh pelaku terperosok saat berada di Jalan Daeng Tata III. Saat itu rekan pelaku berhasil kabur.

Sementara Enal yang tidak bisa berlari kencang lantaran kondisi kakinya yang pincang, akhirnya harus pasrah berhadapan dengan massa yang telah mengepungnya. Dia pun menjadi bulan-bulanan amukan massa, hingga pelaku babak belur.

“Dua orangki berboncengan motor langsung na rampas Hp Samsungku. Tapi kami kejar dan pelakunya jatuh dengan motornya. Tapi temannya loloski ke rumah warga. Diaji yang keppang tidak bisa lari dan dimassa,” ujar korban kepada lintasterkini.com.

Beruntung pihak aparat Polsek Tamalate dipimpin Kepala SKPT Aiptu Ahmad yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi pelaku dari amukan massa. Selanjutnya pelaku bersama motor yang digunakannya saat ini diamankan di Polsek Tamalate guna proses lebih lanjut.

Ditemui lintasterkini.com, pelaku sempat mengelak terkait keterlibatannya melakukan aksi jambret terhadap korban. Namun dirinya mengaku jika pernah menjalani hukuman penjara terkait kasus narkoba.

Kapolsek Tamalate Kompol Amrin AT membenarkan adanya pelaku jambret yang dimassa warga. Dia mengungkapkan, dirinya sudah mengarahkan kepada anggota agar yang bersangkutan dibawa ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis akibat luka yang dideritanya saat dikeroyok massa.

“Untuk saat ini anggota masih melakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan,” tutur Kompol Amrin AT. (*)

Tonton video :

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...
News19 Januari 2022 21:04
Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia, Walikota Makassar Marah
Dijelaskan Danny, kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di ap...
Hukum & Kriminal19 Januari 2022 19:21
Peredaran Narkoba Sulit Diberantas di Sulsel, Ternyata Oknum Polisinya Terlibat
Bukan hanya oknum polisi Bripka IS, petugas juga menangkap tersangka lain yakni SA (46), warga Kota Palopo. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi...
Bersama Melawan Covid-1919 Januari 2022 13:19
Disdik Makassar Sudah Siap Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun
MAKASSAR – Vaksinasi untuj anak 6-11 tahun di Kota Makassar segera dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar saat ini memerintahkan pihak seko...