Logo Lintasterkini

82 Lorong Wisata di Bontoala Jadi Magnet Pada HUT Makassar ke-414

Budi S
Budi S

Selasa, 09 November 2021 15:50

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan sejumlah agenda menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Makassar ke-414. Tepat tanggal 9 September 2021, HUT Makassar dirayakan serentak oleh jajaran pemerintah kota, termasuk kecamatan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakilnya, Fatmawati Rusdi menyelipkan agenda minum kopi dan makan kue taripang bersama, kue tradisional kas Bugis-Makassar.

Menerjemahkan konsep itu, Kecamatan Bontoala pun mempersiapkan 82 lorong di 12 kelurahan. Lorong itu menjadi bagian kawasan wisata atau lorong wisata.

Masyarakat bahkan bisa menikmati hidangan kue taripang di sejumlah lorong. Sekaligus ikut berdialog bersama wali kota dan wakil wali kota via meeting zoom.

Begitu yang disampaikan Camat Bontoala, Arman Nurdin dalam menyambut HUT Makassar di wilayahnya.

Meski diketahui, pusat perayaan HUT Makassar berada di Anjungan Pantai Losari.

“Bagi kami, HUT Makassar ke 414 ini adalah ajang membangun silaturrahim seluruh elemen untuk bersatu membangun Kota Makassar,” kata Arman dalam keterangannya, Selasa tadi.

“Dan untuk kue Taripang dan minum kopi, ini adalah suatu starting ekonomi Makassar Recover diera pandemi. Ini adalah inovasi dan branding Makassar sebagai pusat kuliner kelas dunia,” tutupnya menambahkan.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...