Ini Dia Perampas Senpi Siswa SPN Batua

Pratu Mathius masih menjalani pemeriksaan polisi

JAKARTA – Pelaku perampas senjata api (senpi) siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua, diduga adalah Pratu Mathius oknum TNI Kostrad 433 Kariango yang disersi. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi membenarkan penangkapan orang yang diduga merampas senjata jenis V2 milik siswa SPN Batua.

Sekadar diketahui, senjata petugas piket di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar yang dipegang siswa Sekolah Tamtama Polairud, Priadi Akbar (21) dirampas orang tak dikenal, Sabtu, 8 Desember, sekira pukul, 21.00. Sebelum senjata dirampas, korban sempat disekap oleh pelaku.

Kejadian itu bermula sekira pukul 21.15 Wita. Saat siswa tersebut berdiri di pos penjagaan yang berada di samping lapangan tembak lengkap dengan tentengan senjata api laras panjang jenis V2 milik Satuan Sabhara.

Saat berdiri, korban kemudian didatangi seorang lelaki yang menggunakan pakaian safari. Pelaku yang berbadan tegap, berambut cepak, berlogat Jawa menanyakan jumlah siswa yang ada di dalam (Komplek SPN Batua). (er)