Logo Lintasterkini

12 ASN Lamar Lelang Jabatan Eselon II di Makassar, Ada dari Provinsi

Budi S
Budi S

Rabu, 10 Februari 2021 20:17

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Setelah jadwal pendaftaran lelang jabatan dibuka pada 6 Februari, sudah ada 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melamar hingga Rabu hari ini (10/02/2021).

Di antara belasan pelamar itu, juga ada yang berasal dari luar lingkup Pemkot Makassar. Sebagian besar ASN internal pemerintah kota.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Diklat BKPSDM Makassar, Kadri, via pesan singkat WhatsApp, malam tadi.

“Kalau tidak salah ada (pelamar) dari provinsi (Pemprov Sulsel). Mungkin besok ada daerah (luar Makassar) lain,” ungkapnya kepada LINTASTERKINI.

Meski begitu, Kadri belum ingin merinci jabatan apa saja yang diincar para pelamar.

Dia bilang, tidak mengafalnya. “InsyaAllah besok (Kamis) saya sampaikan. Saya tidak hafal,” tuturnya.

Pendaftaran lelang jabatan eselon II ini, dijadwalkan akan berakhir Kamis besok. Sebagaimana sebelumnya jadwalnya diperpanjang. Sedianya telah berakhir 8 Februari lalu.

Kamis besok pun akan dilaksanakan rapat penetapan hasil seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil.

Para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes kompetensi (assesment dan pembuatan makalah) pada 13 Februari.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tes wawancara, 14 Februari. Hasilnya, akan dirapatkan oleh pansel untuk menetapkan 3 besar pelamar yang lolos pada setiap jabatan.

Ada pun jabatan lowong yang dilelang, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Kemudian, Kepala Dinas Penataan Ruang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, juga Sekretaris DPRD Makassar.

 Komentar

 Terbaru

Terkait Kasus Yang Menjerat NA, Ketua DPW PKB Sulsel Ikut Prihatin
News28 Februari 2021 14:49
Terkait Kasus Yang Menjerat NA, Ketua DPW PKB Sulsel Ikut Prihatin
PINRANG — Kasus dugaan korupsi suap proyek yang menjerat Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah (NA) menyita perhatian publik dalam dua hari te...
Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
News28 Februari 2021 11:39
Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan Bappenas Amich Alhumami PhD menyampaikan materi agama dan pendidikan akhlak melalui kekuatan ketahanan kelu...
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 10:09
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Pada akhir tahun 2020, NA menerima uang sebesar Rp200 juta....
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:50
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Nurdin sempat mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa dalam kasus tersebut. "Saya tidak tau kalau staf saya lakukan transaksi," tambahnya....