Logo Lintasterkini

SMPN 8 Makassar Lockdown, Ada Guru dan Murid Terkonfirmasi Covid-19

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 10 Februari 2022 12:51

Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin
Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin

MAKASSAR – Proses belajar mengajar secara tatap muka tidak dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Makassar. Untuk sementara pembalajarn dilakukan secara virtual.

Hal itu menyusul ada delapan guru dan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, untuk sementara dilakukan lockdown di sekolah tersebut.

Informasi yang dihimpun, awalnya ada satu orang guru diketahui positif Covid-19 usai test PCR saat hendak menjalani operasi tumor. Sebelum itu, guru tersebut masih mengajar dan berinteraksi di sekolah.

Selanjutnya, setelah mendapat laporan tersebut, pihak sekolah selanjutnya berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan langsung melakukan tes swab massal.

Dari total 70 orang yang diswab massal, ditemukan empat guru dan empat siswa positif Covid-19. “Setelah ada hasil positif di sekolah, kami mengambil keputusan bahwa untuk smeentara kami lockdown sambil melakukan tes swab secara keseluruhan,” ujar Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Kamis (10/2/2022).

Selanjutya, tambahnya, Dinas Pendidikan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan sterilisasi di dalam lingkungan sekolah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...