Logo Lintasterkini

Kapolres Sidrap: Jadikan Pemilu 2024 Tonggak Sejarah Keberhasilan Bersama

Fakra
Fakra

Sabtu, 10 Februari 2024 13:41

Kapolres Sidrap: Jadikan Pemilu 2024 Tonggak Sejarah Keberhasilan Bersama

SIDRAP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidrap menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024’ di Pelataran monumen ganggawa (Pangker), Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (10/02/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pj Bupati Sidrap Dr Ns H Basra S Kep M.Kes,  Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah S.I.K  MH, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H Ruslan, Ketua Bawaslu Sidrap, Ketua KPUD Sidrap.

Selain itu, juga dihadiri Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Rosma SH, PJU Polres Sidrap, Para Kapolsek, jajaran panwascam se-Kabupaten Sidrap dan dinas terkait.

Ketua Bawaslu Muhardin SH menyampaikan, bahwasanya tahapan kampanye Pemilu 2024 sebentar lagi akan berakhir dan memasuki masa tenang.

” Masa tenang ini adalah tahapan yang krusial yang memerlukan pengawasan extra dan selama masa tenang kita harus memastikan tidak ada lagi kampanye,”ujar Muhardi.

Ia meminta kepada seluruh jajaran pengawas pemilu se-Kabupaten Sidrap, jangan berhenti untuk melakukan konsolidasi di internal dan bangun komunikasi ke pihak luar dengan baik, dan yang tak kalah pentingnya jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas.

” Karena kita melaksanakan perintah berdasarkan Undang-Undang,”tegas Ketua Bawaslu.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah S.I.K.,MH, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab pemilihan umum merupakan pilar utama dalam demokrasi.

Ia berharap pemilu dapat berlangsung dengan aman, jurdil, tertib, santun dan bermartabat melalui kampanye yang sehat dan damai, dan memastikan bahwa suara rakyat benar-benar akan terwakili dengan baik.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga masyarakat umum untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian selama proses kampanye dan pemilihan berlangsung,” ucapnya.

Kapolres mengajak untuk kawal dan jaga demokrasi kita dengan sepenuh hati, dan menjadikan pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bersama.

“Saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten Sidrap relatif kondusif namun selaku aparat penegak hukum POLRI dan TNI selalu siap mengawal pemilu demi terwujudnya pemilu damai tahun 2024,”tutupnya. (***)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...