Logo Lintasterkini

5 Mahasiswa di Makassar Dibekuk, Polisi Sita 1 Kg Ganja

Budi S
Budi S

Rabu, 10 Maret 2021 19:32

AKBP Yudi Frianto Memperlihatkan Bukti 1 Kg Ganja
AKBP Yudi Frianto Memperlihatkan Bukti 1 Kg Ganja

MAKASSAR – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan rencana peredaran daun ganja dalam jumlah besar. Telah diamankan lima mahasiswa.

Dari serangkaian penangkapan itu, disita barang bukti kurang lebih 1 kg ganja kering.

Menurut Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto, pihaknya pertama kali meringkus dua terduga pelaku. Yakni, Farchan Ghafirly dan Muh Yusrien Madani.

Mereka diringkus di Jalan Karaeng Bonto Tangnga 2, Kecamatan Rapoccini, pada 4 Maret 2021 belum lama ini.

“Anggota menyita satu bungkus berisi batang, biji dan daun kering diduga narkotika jenis ganja,” kata AKBP Yudi kepada LINTASTERKINI, Rabu (10/03/2021).

Berdasarkan keterangan dari keduanya, polisi lalu melakukan pengembangan. Hingga meringkus tiga terduga pelaku lainnya, yaitu Dinur Fachri Makkiade, Muh Akbar dan Lutfi Ade.

Ketiganya diamankan saat tengah asik berpesta ganja di Jalan Barukang 3, pada 5 Maret 2021.

Di lokasi ini, turut disita dua lenting ganja dan satu bungkus rokok berisikan barang haram tersebut.

“Anggota juga mengamankan lima batang pireks kaca bekas pakai, tiga saset plastik kosong bekas pakai dan delapan batang pipet bekas pakai,” papar polisi berpangkat dua bunga melati ini.

Setelah diinterogasi lebih lanjut, polisi lalu mengamankan 1 kg ganja siap edar di salah satu pos security di Jalan Urip Sumohardjo, pada 8 Maret 2021.

Paketan 1 kg ganja itu terbungkus rapi. Dipesan oleh Dinur dari salah seorang bandar besar berinisial EL. Melalui pesanan via sosial media.

“Kabarnya, EL sudah berangkat ke Kalimantan. Kasus masih kita kembangkan,” tutup AKBP Yudi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...