Antusias, Ratusan Guru di Pallangga Divaksin Covid-19

Antusias, Ratusan Guru di Pallangga Divaksin Covid-19

GOWA – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa kembali mendapatkan vaksinasi Covid-19, Rabu (10/3/2021). Program ini dilaksanakan di masing-masing Puskesmas, salah satunya di Kecamatan Pallangga.

Kepala Puskesmas Pallangga, dr. Tri Octaviyani menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan tahap ke dua yang sasarannya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang berhubungan dengan pelayanan publik yang ada di kecamatan Pallangga.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini sasaran kita adalah ASN tenaga pendidik atau guru yang ada di Kecamatan Pallangga. Selain guru Imam dan pengurus masjid juga menjadi sasaran untuk di vaksin,”katanya disela-sela pelaksanaan vaksin di Pusekesmas Pallangga.

Tri Octaviani juga mengungkapkan kegiatan vaksinasi di Pallangga ini diikuti masyarakat dengan antusias. Karena dari target 100 vaksin, terbukti ada ratusan orang yang telah mendaftar.

“Yang paling banyak mendaftar untuk mengikuti vaksin itu dari kalangan guru. Jadi mendaftar sangat antusias sudah melebihi target kita yang hanya 100 orang, namun yang mendaftar sudah ratusan,”katanya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Pallangga, Hj St Hadasiah yang juga ikut di vaksin mengaku siap mensukseskan program Vaksinasi ini.

Ia menyebutkan dari 39 Sekolah Dasar, ada 277 guru di Kecamatan Pallangga yang siap divaksin.

“Harapan kami tentunya semua guru yang ada di Pallangga dapat mengikuti vaksin. Jadi sebelum kegiatan belajar tatap muka kembali diterapkan, alangkah baiknya semua guru sudah di vaksin,”harapnya. (*)

Penulis : Syam