Logo Lintasterkini

PD Parkir Jajaki Kerjasama dengan PT Kalla Inti Karsa

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 10 Maret 2022 08:59

PD Parkir Jajaki Kerjasama dengan PT Kalla Inti Karsa

MAKASSAR – Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni menemui pimpinan Manajemen PT Kalla Inti Karsa. Dalam pertemuan dilaksanakan di Mall Ratu Indah Makassar, Rabu, 9 Maret 202.

Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya yang akrab disapa Niko Beni didampingi, Kasubag Umum, Asra Maemunta,Kepala Seksi TJU, Nursalim, Kepala Seksi Peralatan, Munawar dan Yudy anggota TRC.

Saat itu, Manjemen PT Kalla Inti Karsa dihadiri oleh masing-masing
Richard Abraham pejabat Property Management GM, Agusta Palapa Gobel pejabat MaRI shopping Center Manager, Arham Nutriawan pejabat Finance Manager dan Devita Alfianty pejabat Office Secretary.

“Kegiatan ini menindaklanjuti surat Direksi PD Parkir Makassar Raya bulan Januari 2022. Dan perkenalan perubahan bentuk manajemen PD Parkir Makassar Raya dari pengelola tepi jalan umum, dan akan berubah bentuk menjadi manajemen pengelolaan peparkiran di Kota Makassar,”ungkapnya.

Sebab diketahui, ujar Nikolaus, sebagaimana arahan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto baik secara langsung pada tanggal 11 Januari 2022. Hal tersebut tertuang dalam Visi-Misi Walikota dan Wakil walikota yang sudah disahkan melalui RPJMD dan Perwali nomor 66 tahun 2022.

“Dalam pertemuan penuh persahabatan pihak manajemen PT Kalla Inti Karsa yang diwakili oleh Richard Abraham sebagai GM Property Management. Mereka menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen PD Parkir Makassar Raya atas kehadiran untuk membahas kerjasama di bidang perparkiran,”tambahnya.

Prinsip adalah manajemen PT Kalla Inti Karsa tidak berkeberatan dan dengan senang hati akan berdiskusi dengan manajemen tingkat pimpinan di atasnya.

“Manajemen PT Kalla Inti Karsa merasa bangga, bahwa PD Parkir Makassar Raya sebagai perusahaan pemerintah Kota Makassar sudah sangat maju cara berpikirnya, untuk mengubah bentuk manajemennya menjadi pengelola parkir kata Agusta Palapa Gobel sebagai MaRi Shopping Center manager,”bebernya.

Lebih jauh, tambahnya, dalam pertemuan itu disepakati, bahwa dalam pengelolaan perparkiran bukan semata-mata mengejar profit atau keuntungan. Akan tetapi lebih mengutamakan pelayanan dan keamanan kendaraan pengunjung atau konsumen.

Niko Beni yang juga Master ilmu komunikasi universitas Hasanuddin Makassar ini penyampaiannya, bahwa PD Parkir Makassar Raya ketika diberikan kepercayaan oleh manajemen PT Kalla Inti Karsa untuk mengelola area perparkiran miliknya, akan senantiasa menjaga komitmen.

“Semuanya akan dituangkan melalui MOU yang mengatur antara hak dan kewajiban masing-masing pihak. Pertemuan akan dilanjutkan pada kesempatan berikutnya dengan dilengkapi profil perusahaan PD Parkir Makassar Raya.

Diketahui telah ada kesepakatan upaya kerjasama ini dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sebagai sumber pendapatan untuk membangun Kota Makassar.

“Pastinya akan menjadi Kota Smart untuk semua sebagaimana tertuang dalam visi-misi walikota dan wakil walikota Makassar periode 2021-2026.

Pertemuan ditutup peribahasa usang yang mengatakan, bahwa tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak dicintai, tapi kalau sudah di kenal dan disayangi.

Maka akan dicintai sebagai perusahaan milik pemerintah kota Makassar selalu disuka dan disayangi oleh seluruh lapisan masyarakat,”tutup Nikolaus. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...