Logo Lintasterkini

Pemerintah Atur Suara Toa Masjid, JK Ternyata Bilang Begini

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 10 Maret 2024 21:12

Ketua DMI, Jusf Kalla
Ketua DMI, Jusf Kalla

MAKASSAR – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla mendukung surat edaran (SE) Menteri Agama soal larangan penggunaan sound sistem luar pada masjid selama Ramadan.

Mantan Wakil Presiden RI ini mengaku DMI sudah sejak dari dulu membuat aturan terkait sound sistem luar di masjid.

Hal ini disampaikan Jusuf Kalla, usai melantik pengurus masjid  Al Markaz Al Islami di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu siang.

Jusuf Kalla mengaku, sejak dulu DMI mengatur penggunaan sound system’  di setiap masjid agar suara yang keluar hanya suara adzan dan pengajian sekitar 5-10 menit dan tidak boleh lebih dari itu.

Menurutnya, masjid seharusnya dalam kondisi syahdu. Jika setiap masjid memakai sound system luar, bukan tak mungkin masyarakat umum akan terganggu.

“Kalau pidato atau dakwa dan tablignya sampai luar, orang juga tidak dengar dan atau tidak pahami. Jadi masjid itu harus syahdu,” ucapnya.

Memasuki bulan suci ramadhan 1445 hijriah, Jk berharap agar Ramadan tahun berjalan aman dan damai serta penuh keberkahan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...