Bawa Senjata Tajam dan Nyaris Serang Polisi, Empat Pemuda Diamankan di Jalan Mallengkeri

Bawa Senjata Tajam dan Nyaris Serang Polisi, Empat Pemuda Diamankan di Jalan Mallengkeri

MAKASSAR – Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar nyaris diserang oleh warga yang sebelumnya hendak tawuran dengan geng motor yang akan melintas di Jalan Malengkeri Raya Makassar, Minggu (10/4/2022) dini hari. Polisi langsung membubarkan aksi tersebut dan menangkap empat orang pria yang membawa senjata tajam jenis badik .

Aparat gabungan Polrestabes Makassar awalnya mendapatkan laporan terkait aksi warga yang hendak melakukan penyerangan terhadap geng motor di sekitar Jalan Malengkeri Raya. Berawal dari info itu, polisi mendatangi lokasi dan membubarkan aksi tersebut.

Namun, polisi yang berada di lokasi malah sempat akan diserang oleh para warga yang mengira mereka adalah kelompok geng motor lawannya. Beruntung, aksi itu digagalkan oleh para warga lainnya yang mengetahui bahwa yang datang adalah anggota kepolisian.

Mengetahui hal ini, para warga pun langsung kabur kembali ke wilayahnya masing-masing. Sementara itu empat orang pria yang mengendarai dua unit sepeda motor saling berboncengan diamankan oleh polisi di lokasi. Mereka diamankan lantaran membawa dua senjata tajam jenis badik dan singgah di lokasi untuk mencari beberapa orang pemuda yang di sebutnya sempat memukuli rekannya.

Kanit Opsnal Polrestabes Makassar Iptu Wahid menuturkan, awal mula permasalahan ini lantaran sebelumnya kelompok geng motor melepaskan anak panah kepada salah satu warga sekitar di Jalan Malengkeri. “Setelah itu geng motor tersebut kerap kembali dan meneror warga dengan melakukan penyerangan hingga akhirnya warga ingin membalasnya,” ujarnya.

Untuk ke empat orang pria yang ditangkap membawa senjata tajam jenis badik langsung dibawa ke Mapolsek Tamalate beserta barang bukti. (*)