Logo Lintasterkini

Cerita Eva Pendaki yang Hilang 72 Jam di Gunung Abbo Maros

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 10 Juni 2021 12:06

Cerita Eva Pendaki yang Hilang 72 Jam di Gunung Abbo Maros

MAKASSAR — Pendaki perempuan, Eva (24) yang sempat hilang di Gunung Abbo, Leang-leang, Kabupaten Maros, sudah ditemukan selamat. Namun, mengapa bisa terjadi?

Perempuan bernama lengkap Bau Arifah Dg Ngaseng ini masih menjalani perawatan medis. Ada luka lebam di bagian tangan dan kepalanya.

Meski begitu, Eva telah memberi keterangan apa yang ia alami sehingga bisa menghilang kurang lebih 72 jam. Hanya saja, tak banyak yang ia ingat.

Informasi yang dihimpun, Eva hanya mengingat saat dirinya hendak buang air kecil di depan dua batu yang berhadapan. Kedua batu itu diakuinya tampak seperti sebuah pintu.

Saat mendekat ke lokasi itu, Eva tiba-tiba saja mundur tiga langkah dari batu tersebut hingga ke mulut gua yang ada di sampingnya.

“Saya ingat, mundurka tiga langkah dari itu batu. Pas saya bangun, bukan ka di situ,” kata Eva, menuturkan kronologis hilangnya.

Kala itu, Eva mengaku dalam kondisi sadar. Akan tetapi, banyak hal yang tidak bisa ia ingat. Hanya beberapa momen.

“Intinya kalau ada luka saya tidak pernah rasa sakit. Nanti saya bangun baru terasa itu ada luka di tangan sama kepalaku. Badan dan kepalaku juga terasa berat,” ungkap Eva.

Eva diketahui menghilang sejak Minggu siang (6/6/2021) dan ditemukan pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. Kemudian ditemukan dua kilometer dari lokasi hilangnya pertama kali.

Selama hilang, Eva tak pernah makan dan minum. Saat ditemukan, Eva dalam kondisi lemas dan terlihat seperti orang linglung.(*)

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...