Logo Lintasterkini

Cerita Eva Pendaki yang Hilang 72 Jam di Gunung Abbo Maros

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 10 Juni 2021 12:06

Cerita Eva Pendaki yang Hilang 72 Jam di Gunung Abbo Maros

MAKASSAR — Pendaki perempuan, Eva (24) yang sempat hilang di Gunung Abbo, Leang-leang, Kabupaten Maros, sudah ditemukan selamat. Namun, mengapa bisa terjadi?

Perempuan bernama lengkap Bau Arifah Dg Ngaseng ini masih menjalani perawatan medis. Ada luka lebam di bagian tangan dan kepalanya.

Meski begitu, Eva telah memberi keterangan apa yang ia alami sehingga bisa menghilang kurang lebih 72 jam. Hanya saja, tak banyak yang ia ingat.

Informasi yang dihimpun, Eva hanya mengingat saat dirinya hendak buang air kecil di depan dua batu yang berhadapan. Kedua batu itu diakuinya tampak seperti sebuah pintu.

Saat mendekat ke lokasi itu, Eva tiba-tiba saja mundur tiga langkah dari batu tersebut hingga ke mulut gua yang ada di sampingnya.

“Saya ingat, mundurka tiga langkah dari itu batu. Pas saya bangun, bukan ka di situ,” kata Eva, menuturkan kronologis hilangnya.

Kala itu, Eva mengaku dalam kondisi sadar. Akan tetapi, banyak hal yang tidak bisa ia ingat. Hanya beberapa momen.

“Intinya kalau ada luka saya tidak pernah rasa sakit. Nanti saya bangun baru terasa itu ada luka di tangan sama kepalaku. Badan dan kepalaku juga terasa berat,” ungkap Eva.

Eva diketahui menghilang sejak Minggu siang (6/6/2021) dan ditemukan pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. Kemudian ditemukan dua kilometer dari lokasi hilangnya pertama kali.

Selama hilang, Eva tak pernah makan dan minum. Saat ditemukan, Eva dalam kondisi lemas dan terlihat seperti orang linglung.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa14 Juni 2021 20:09
Demo di Bulukumba Ricuh, Demonstran Kesal Bupati Arogan Tendang Ban
BULUKUMBA — Aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Bulukumba ricuh, Senin (14/6/2021). Demonstran dan aparat keamanan saling dorong. Kericuhan ters...
News14 Juni 2021 18:54
Makassar Bakal Punya Pelabuhan Baru, Peruntukan Antarpulau hingga Antarprovinsi
MAKASSAR — Kota Makassar bakal punya pelabuhan penyeberangan yang lebih layak. Bisa diperuntukkan sebagai pelabuhan antarpulau hingga antarprovinsi....
News14 Juni 2021 17:31
Hari Donor Darah Sedunia, PMI Makassar Sudah Kumpulkan 650 Kantong
MAKASSAR — Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Makassar, Khudri Arsyad mengungkapkan sejauh ini sudah mengumpulkan 650 kantong darah dalam perin...
News14 Juni 2021 17:06
DPRD Tolitoli Bertandang ke Makassar, Bahas Pengawasan di DPRD Makassar
MAKASSAR – Sejumlah Anggota DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke DPRD Makassar, Senin (14/2/2021). Rombongan legislator yang di...