Logo Lintasterkini

Nurdin Abdullah Ikuti Sidang Lanjutan Agung Sucipto di Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 10 Juni 2021 12:30

Nurdin Abdullah Ikuti Sidang Lanjutan Agung Sucipto di Makassar

MAKASSAR — Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah ikut dihadirkan dalam sidang lanjutan terdakwa Agung Sucipto di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021). Sebagai saksi.

Kehadiran Nurdin Abdullah ini tersambung melalui virtual ke ruang sidang. Nurdin masih menjalani penahanan di Rumah Tahanan KPK Cabang Pomfan Jaya Guntur.

Agung Sucipto juga hanya bisa mengikuti sidang melalui virtual, dari Lapas Kelas IA Makassar. Sementara tiga pengacaranya hadir langsung di Pengadilan Negeri Makassar.

Agung Sucipto merupakan terdakwa penyuap Nurdin Abdullah, dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi pengadaan barang dan jasa di Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020-2021.

Selain Nurdin Abdullah, enam orang saksi juga dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK. Yakni Petrus Yalim, Siti Abidah Rahman, Raymond Ferdinand Halim danAndi Gunawan.

Dua saksi lainnya belum terlihat hadir di PN Makassar. Yakni Abd Rahman dan Harry Syamsuddin.

Dalam sidang sebelumnya, beberapa saksi telah dihadirkan termasuk Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan juga mantan ajudan Nurdin Abdullah, Salman Natsir dan Syamsul Bahri.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...