Logo Lintasterkini

Polisi Identifikasi Penyebab Utama Kebakaran Indomaret di Sudiang Makassar

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 10 Juni 2021 10:49

Gerai Indomaret di Sudiang Makassar Hangus Terbakar. (Istimewa).
Gerai Indomaret di Sudiang Makassar Hangus Terbakar. (Istimewa).

MAKASSAR– Kebakaran yang melanda toko retail yang menjual aneka kebutuhan rumah tangga, Indomaret yang berada di Bumi Permata Sudiang (BPS) 1, Kota Makassar kini dalam penyelidikan polisi.

Kapolsek Biringkanaya Kota Makassar, Kompol Rujianto mengatakan pihaknya saat ini sementara mengidentifikasi penyebab kebakaran pada minimarket ternama di Indonesia itu.

“Sementara kami koordinasi dengan tim Inavis Polrestabes Makassar untuk diidentifikasi terkait penyebab kabakaran toko Indomaret ini, dugaan sementara korsleting listrik, tapi kami masih selidiki,” kata Rujianto saat dikonfirmasi via sambung Whatsapp.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda sebuah minimarket ternama di Indonesia, Indomaret pada Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 05.29 WITA . Tampak api membesar dari dalam toko tersebut.

Sejumlah petugas pemadam yang tiba di lokasi pun langsung sigap memadamkan api, yang telah melalap hampir seluruh barang yang ada dalam toko tersebut.

Akibat dari kebakaran itu, sejumlah warga yang bermukim di sekitar toko itu menjadi panik lantaran api dari dalam toko sangat besar.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin Muncu mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WITA setelah Damkar Makassar menerjunkan tujuh armada ke lokasi kejadian.

“Api sudah padam pagi tadi. Saat ini kami masih melakukan identifikasi dan dugaan sementara akibat kosleting listrik,” katanya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, baik petugas petugas minimarket, petugas Damkar Makassar, maupun warga sekitar.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus15 Juni 2021 18:26
Ciptakan Inovasi Robot Permbersih Lantai Masjid, Mahasiswa UNM Lolos PKM
MAKASSAR — Kreatif. Begitulah salah satu tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar patut dijuluki. Mereka membuat robot pe...
News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...