Logo Lintasterkini

Toko Indomaret di Sudiang Terbakar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 10 Juni 2021 09:44

Kebakaran di Toko Indomaret BPS Dalam
Kebakaran di Toko Indomaret BPS Dalam

MAKASSAR – Toko Indomaret yang berada Bumi Permata Sudiang (BPS) Dalam Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Makassar terbakar, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 05.10 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun, toko tersebut sedang tertutup saat kebakaran terjadi. Awalnya, Muhammad Alkadri (60) selaku ketua ORW mengaku mengetahui kebakaran itu saat dirinya telah melaksanakan shalat subuh.

“Saya waktu itu selesai melaksanakan shalat shubuh di Mesjid Babussalam yang berdekatan dengan toko Indomaret BPS dalam. Kemudian setelah melaksanakan shalat shubuh saya mendengarkan suara lonceng yang dibunyikan oleh Security perumahan dan terlihat toko sudah terbakar,” ujarnya.

Selanjutnya, ia pun menghubungi salah satu karyawan toko Indomaret terkait kejadian itu. Sejumlah karyawan pun datang ke lokasi.

Lokasi kebakaran di pasangi police line

Nur Hikmah (28) selaku Kepala Toko Indomaret BPS Dalam mengatakan, saat peristiwa kebakaran terjadi dirinya sedang berada di rumah. Ia mengaku bahwa karyawan yang terakhir meninggalkan Toko Indomaret adalah dirinya bersama dengan rekannya atas nama Asraf.

“Sebelum sebelum menutup Toko, selaku kepala Toko memeriksa baik-baik aliran listrik, termasuk komputer sebelum meninggalkan toko dimatikan termasuk aliran listrik lainnya. Setelah saksi memastikan betul aliran listrik padam atau aman barulah kepala toko mengunci Toko,” ungkapnya.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.10 wita, setelah pihak pemadam kebakaran dan warga membantu memadamkan kobaran api. Pihak Polsek Biringkanaya pun berada di lokasi untuk mengamankan lokasi kebakaran.

Kasus ini masih dalam penyelidikan. Terkait penyebab, belum bisa dipastikan. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News24 Juni 2021 17:05
Coba Kabur usai Ditangkap, Curanmor di Jeneponto Ditembak Polisi
JENEPONTO– Jajaran Resmob Polres Jeneponto menangkap seorang terduga pelaku pencurian motor (curanmor) bernama, Matto. Pria 28 tahun itu merupak...
News24 Juni 2021 16:06
Wali Kota Makassar Wacanakan Double Screening di Bandara dan Pelabuhan
MAKASSAR — Double screening alias pengecekan ganda akan diterapkan di pintu masuk Kota Makassar. Khususnya arus masuk dari bandara dan pelabuhan. Wa...
News24 Juni 2021 15:28
Ahli Epidemiologi Sarankan Sulsel Pertimbangkan Opsi PSBB
MAKASSAR — Ahli Epidemiologi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Ridwan Aminuddin meminta pemerintah mempertimbangkan opsi Pemabatasan Sosial Bersk...
Selebriti24 Juni 2021 14:08
Disuruh Nikahi BCL, Jerinx SID: Maaf, Jijik Saya!
Perseteruan Bunga Citra Lestari dan Jerinx SID masih terus berlanjut. Kali ini, konflik tersebut menyeret sederet artis. Seperti dengan Aldi Taher yan...