Logo Lintasterkini

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 10 Juni 2022 12:58

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz

JAKARTA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan. Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan di bendungan Engehalde di Kota Bern dalam keadaan meninggal dunia.

Laman resmi kepolisian Kota Bern pada Kamis (9/6/2022) malam, mengonfirmasi penemuan jasad Eril.

“Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami insiden di sungai pada 26 Mei 2022,” demikian tertulis pada laman resmi kepolisian Bern.

Pihak kepolisian mengungkapkan, penemuan jasad Eril bermuoa dari laporan warga yang melihat tubuh tak bergerak dalam air bendungan Engehalde.

“Kami mendapat laporan warga yang melihat sosok pria yang tak lagi bergerak di dalam air bendungan Engehalde di Bern,” kata polisi.

Tak butuh waktu lama, polisi Kota Bern melalui Cantonal Bernese segera datang ke lokasi dan memeriksa mayat di cekungan bendungan. “Polisi segera mengevakuasi jasad itu dan mengonfirmasi identitasnya.”

“Pemeriksaan forensik yang dilakukan sementara mengungkapkan, bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.” demikian rilis tersebut.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diketahui telah mengambil cuti atau izin untuk ke luar negeri (Swiss) mulai hari ini 9-19 Juni 2022. Hal itu disampaikan langsung Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya.

“Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, mendapatkan persetujuan (izin ke luar negeri) mulai tanggal 9 sampai 19 Juni,” kata Wahyu.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...