Logo Lintasterkini

Danny Pomanto: Soto Lamongan-Coto Makassar Tak Bertentangan, Justru Saling Mendukung

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 10 Juni 2023 08:40

(Foto: Humas Diskominfo Makassar)
(Foto: Humas Diskominfo Makassar)

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan makanan khas Lamongan, soto lamongan, dan makanan khas Makassar, coto makassar, tidak bertentangan. Sebaliknya, justru saling mendukung.

Perumpamaan itu, kata Danny Pomanto, sebagai gambaran bahwa masyarakat asal Lamongan yang sudah berdomisili di Makassar membantu Pemkot Makassar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Saya berterima kasih terhadap kontribusi masyarakat Lamongan di Kota Makassar,” kata Danny Pomanto saat menjamu makan malam Bupati Lamongan beserta jajaran dan Paguyuban Warga Lamongan di kediamannya, Jalan Amirullah, Jumat (9/6/2023).

Danny Pomanto mengungkapkan, biasanya makanan yang bukan khas Makassar sulit bersaing dengan makanan khas Makassar. Namun, ia akui tidak dengan soto lamongan.

“Soto lamongan itu bagus enaknya. Kenapa? Karena di sini enak-enak makanannya, kalau bisa bertahan itu berarti enak sekali karena bisa bersaing,” akunya tersenyum disambut tepuk tangan hadirin.

Di samping itu, wali kota dua periode ini menjelaskan bahwa branding Makassar Kota Makan Enak tentunya tidak terbatas pada makanan tradisional Makassar saja, tetapi makanan yang sudah melegenda di Makassar, termasuk soto lamongan.

Wali kota berlatar arsitek ini juga mengajak Pemkab Lamongan agar dapat berkontribusi nantinya dalam acara Festival F8. Apalagi, acara ini sudah masuk dalam Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Jadi Pak Bupati bisa berpartisipasi dan mengisi dua-tiga komponen di F8,” ajaknya.

Ia berharap silaturahmi ini dapat membawa berkah bagi Lamongan dan Makassar. Selain itu, makin mendekatkan rasa persaudaraan antarwarga Makassar dan Lamongan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyampaikan terima kasihnya karena sudah disambut hangat Danny Pomanto dan jajaran di Makassar.

Selain itu, Efendi juga mengakui rasa kekhasan masakan tradisional Makassar. Bahkan, ua menuturkan coto makassar dengan soto lamongan menjadi perekat yang luar biasa.

“Setelah mencoba coto makassar, saya pastikan akan kembali lagi,” sanjungnya.

Ia berpesan agar warga Lamongan yang bekerja dan berdomisili di Makassar memberikan kontribusi dan mendukung apa yang menjadi program dan kebijakan Wali Kota Makassar.

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup23 September 2023 08:52
Gaya Berpakaian Wakili Identitas Anda, Ekspresikan Diri Anda Melalui Fesyen
LintasTerkini.com – Gaya berpakaian bukan sekadar pemilihan busana harian, tetapi juga merupakan cara kita mengungkapkan identitas dan kepribadi...
News23 September 2023 08:23
Pj Sekda Sulsel Pimpin Rakor Penguatan Ketahanan Pangan lewat Program Gemar Menanam Pisang
MAKASSAR – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menindaklanjuti arahan Pj Gubernur...
News22 September 2023 16:21
Pj Gubernur Sulsel: Bantaeng Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
BANTAENG – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyebut Kabupaten Bantaeng bisa menjadi contoh bagi daerah lain di ...
News22 September 2023 16:11
Bappenas Siapkan Rp581 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Sulsel
MAKASSAR – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyiapkan Rp58...