Logo Lintasterkini

Lionel Messi Harus Rela Potong Gaji Jika Ingin Tetap Bermain di La Liga

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 10 Juli 2021 15:38

La Pulga, Lionel Messi.
La Pulga, Lionel Messi.

BARCELONA — Nasib Lionel Messi di Barcelona masih tarik ulur. Jika iningin bertahan di La Liga, pilihan yang paling masuk akal adalah harus rela potong gaji.

Presiden La Liga, Javier Tebas juga masih ragu Lionel Messi bisa terus bermain di La Liga musim depan. Terkendala regulasi.

Kontrak Messi dengan Barcelona resmi berakhir pada 30 Juni. Itu berarti dia saat ini menjadi agen bebas.

Presiden Barcelona, Joan Laporta berusaha keras untuk mengamankan masa depan jimat klubnya itu. Tetapi batas gaji La Liga dan aturan Fair Play membuat segalanya menjadi sulit bagi tim Catalan.

Agar bisa membayar kontrak baru Messi, dan tetap berada dalam batas yang ditentukan oleh liga, mereka harus memotong tagihan upah mereka hingga €200 juta. Upaya sedang dilakukan untuk melakukan hal itu.

Barcelona telah menyingkirkan beberapa pemain seperti Jean-Clair Todibo, Konrad de la Fuente, Matheus Fernandes, Junior Firpo dan Sergio Akieme.

Namun, itu belum cukup. Kabarnya, Carles Alena juga mendekati transfer ke Getafe.

Terlepas dari upaya tersebut, Barcelona masih jauh dari memenuhi persyaratan dan presiden La Liga Javier Tebas, berbicara kepada El Chiringuito TV mengungkapkan keraguannya kalau tim Catalan akan dapat mempertahankan Messi untuk musim depan.

“Saya tidak tahu apakah Lionel Messi bisa memulai musim La Liga berikutnya bersama Barcelona. Jika Barcelona tidak menjual pemain, mereka tidak akan bisa mendaftarkan Messi,” katanya dikutip dari Barca Universal.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...