Logo Lintasterkini

Sekda Pinrang Hadiri Konsolidasi Dan Reuni Akbar IPHI

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 10 Juli 2024 21:39

Sekda Pinrang A Calo Kerrang (Kemeja Putih Kaca Mata) saat menghadiri Konsolidasi dan Reuni Akbar IPHI Pinrang
Sekda Pinrang A Calo Kerrang (Kemeja Putih Kaca Mata) saat menghadiri Konsolidasi dan Reuni Akbar IPHI Pinrang

PINRANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang A Calo Kerrang berkesempatan mewakili Pj Bupati Pinrang pada kegiatan Konsolidasi Perhajian dan Reuni Akbar yang dilaksanakan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pinrang, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Masjid Al-Munawwir Pinrang ini juga dirngkaikan dengan Penerimaan Anggota Baru Haji tahun 2024.

Dalam sambutannya  Sekda A.Calo Kerrang berharap, IPHI Kabupaten Pinrang bisa menjadi salah satu wadah bagi seluruh umat muslim yang telah melaksanakan ibadah haji untuk bisa saling bersilaturrahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Selain itu, anggota IPHI diminta untuk bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi umat muslim yang lain dalam penerapan nilai – nilai islam di kehidupan sehari – hari.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Bupati Pinrang Periode 2019 – 2024 Irwan Hamid mengungkapkan bahwa IPHI merupakan salah satu organisasi besar yang menaungi umat muslim yang telah melaksanakan rukun Islam ke-5 yaitu berhaji.

Oleh karena itu, IPHI diharapkan bisa menjadi salah satu organisasi pelopor yang bisa memberikan contoh sikap dan perilaku islami karena untuk melaksanakan 5 rukun Islam bukanlah hal yang mudah.

Olehnya itu, untuk mendapatkan predikat haji mabrur, Anggota IPHI dan seluruh umat muslim Kabupaten Pinrang yang telah berhaji diharapkan bisa terus meningkatkan semangat beribadah baik wajib maupun sunnah dan yang terpenting adalah sikap dan perilaku kepada sesama manusia harus selalu mencerminkan sikap yang santun dan toleransi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...