Logo Lintasterkini

Sukseskan Proses Coklit, Danny Pomanto Minta Masyarakat Pro-Aktif Cek Data

Fakra
Fakra

Rabu, 10 Juli 2024 14:44

Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Makassar melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.(Foto:pemkotmks)
Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Makassar melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.(Foto:pemkotmks)

MAKASSAR – Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Makassar melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Petugas Pantarlih menyambangi kediaman Wali Kota Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu 10 Juli 2024 bersama Ketua KPU Makassar Muh Yasir Arafat dan didampingi Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie.

Kata Danny Pomanto, kunjungan ini menjadi penting karena bertujuan untuk mencocokkan dan meneliti kembali data pemilih yang nantinya berpartisipasi di Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

“Alhamdulillah di rumah ini ada tiga Kartu Keluarga (KK) dan alhamdulillah KK kami sudah lengkap,” kata Wali Kota Danny Pomanto saat diwawancarai usia dilakukan coklit oleh Petugas Pantarlih.

Ia juga mengajak masyarakat Makassar untuk ikut berpatisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 melalui pemuktahiran data pemilih.

“Saya imbau masyarakat harus pro-aktif mengecek. Jangan sampai nanti begitu muncul di daftar tidak ada namanya baru bicara,” ujarnya.

“Sda prosedur untuk mengklarifikasi secara sendiri tentang anggota keluarga yang sudah bisa memilih. Terutama pemilih baru, itu yang mesti diupdate. Bantu KPU, bantu Bawaslu untuk memverifikasi anggota keluarga kita,” tambah Danny Pomanto.

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada KPU dan juga Bawaslu karena bekerja dengan maksimal di dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Apalagi Makassar mempunyai sejarah menjadi yang terbaik di dalam penyelenggaraan pemilu. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada kontestasi politik lima tahunan untuk memilih pemimpin yang baik.

“Mari ke TPS, tetapkan pilihan kita. Pilihan kita lima detik akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan. Jangan Golput,” tutup Danny Pomanto.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...