Logo Lintasterkini

Bantaeng Bangun Industri Pengolahan Nikel

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 10 September 2012 02:34

industri nikel
industri nikel

industri nikel

BANTAENG – Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Prof Dr Nurdin Abdullah menyatakan tahun 2013 di Bantaeng akan membangun industri pengolahan nikel dan 2014 sudah berproduksi.

Pada tahun yang sama, juga akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) Pertanian yang juga melayani pelatihan tenaga kerja bagi tenaga kerja yang akan keluar negeri, kata Bupati Nurdin Abdullah di Bantaeng, Minggu.

Jadi, BLK tersebut, selain melatih tenaga pertanian untuk kebutuhan lokal dan nasional, juga untuk tenaga kerja trampil bidang pertanian yang akan keluar negeri.

Khusus, industri pengolahan nikel, bahan baku akan didatangkan dari Sulawesi Tenggara (Sultra), kemudian diolah di Bantaeng.

Di sisi pelayanan kesehatan, Rumah Sakit berlantai delapan juga diharap rampung empat lantai dalam tahun ini, dan sisanya tahun depan sehingga pada waktu bersamaan yakni 2014, semua proyek ini sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Kita juga memiliki potensi wisata dan menjadi lahan empuk untuk investasi karena posisinya yang strategis karena berada di posisi pusat wilayah selatan Sulsel dengan potensi tiga zona (pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi).

Selain itu, masih ada potensi pembangunan industri perakitan mobil Toyota yang kini masih dalam tahap penjajakan. Bila semua program tersebut berjalan sesuai rencana, Bantaeng akan tumbuh menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru di bagian selatan Sulsel secara utuh, ujar Bupati. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...