Logo Lintasterkini

Bantaeng Bangun Industri Pengolahan Nikel

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 10 September 2012 02:34

industri nikel
industri nikel

industri nikel

BANTAENG – Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Prof Dr Nurdin Abdullah menyatakan tahun 2013 di Bantaeng akan membangun industri pengolahan nikel dan 2014 sudah berproduksi.

Pada tahun yang sama, juga akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) Pertanian yang juga melayani pelatihan tenaga kerja bagi tenaga kerja yang akan keluar negeri, kata Bupati Nurdin Abdullah di Bantaeng, Minggu.

Jadi, BLK tersebut, selain melatih tenaga pertanian untuk kebutuhan lokal dan nasional, juga untuk tenaga kerja trampil bidang pertanian yang akan keluar negeri.

Khusus, industri pengolahan nikel, bahan baku akan didatangkan dari Sulawesi Tenggara (Sultra), kemudian diolah di Bantaeng.

Di sisi pelayanan kesehatan, Rumah Sakit berlantai delapan juga diharap rampung empat lantai dalam tahun ini, dan sisanya tahun depan sehingga pada waktu bersamaan yakni 2014, semua proyek ini sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Kita juga memiliki potensi wisata dan menjadi lahan empuk untuk investasi karena posisinya yang strategis karena berada di posisi pusat wilayah selatan Sulsel dengan potensi tiga zona (pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi).

Selain itu, masih ada potensi pembangunan industri perakitan mobil Toyota yang kini masih dalam tahap penjajakan. Bila semua program tersebut berjalan sesuai rencana, Bantaeng akan tumbuh menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru di bagian selatan Sulsel secara utuh, ujar Bupati. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...