13 Pelajar MAN 1 Watampone Kesurupan di Camba, Maros

13 Pelajar MAN 1 Watampone Kesurupan di Camba, Maros

MAROS – Belasan pelajar MAN 1 Watanmpone, Kabupaten Bone tiba-tiba mengalami kesurupan massal saat tiba di Lingkungan Barugae, Kelurahan Mario Pulana Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Rabu (9/11/2016). Sebanyak 13 pelajar yang menggunakan mobil bus, mengalami kesurupan sekira pukul 18.00 Wita di lokasi tersebut.

Adanya informasi belasan siswa mengalami kesurupan, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Camba langsung menuju lokasi. Para siswa yang kesurupan lalu dimasukkan beristirahat di dalam Masjid Al-Syuhada yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk mengobati para siswa ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mario Pulana segera bergegas memanggil ustadz Saleh yang tinggal tidak jauh dari TKP. Begitu tiba, ustadz yang mengobati siswa, perlahan-lahan mulai sadarkan diri dari pengaruh kesurupan yang dialami.

Rombongan pelajar siswa MAN 1 Watampone bermaksud mengadakan studi banding di daerah itu. Mereka berjumlah sebanyak 200 peserta dalam rombongan, yang didampingi sebanyak 12 orang guru pembina.

Hingga berita ini diturunkan, 13 siswa yang kesurupan berangsur-angsur sembuh. Rombongan pun melanjutkan agenda mereka untuk melakukan studi banding di daerah itu. (*)