Logo Lintasterkini

Mata Siswa SMPN 3 Pallangga Dilempar Balpoin, Oknum Guru Dipolisikan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 10 November 2016 15:54

Siswa SMPN 3 Gowa dilempari balpoin oleh oknum gurunya hingga dioperasi.
Siswa SMPN 3 Gowa dilempari balpoin oleh oknum gurunya hingga dioperasi.

GOWA – Seorang oknum guru di  di SMP Negeri 3 Pallangga, Kabupaten Gowa diduga melempari siswanya dengan balpoin hingga terluka pada mata sebelah kanan. Akibat penganiayaan, siswa itu harus menjalani operasi di dokter mata.

Korban ZFA (13) dilempari balpoin oleh gurunya lantaran diduga ribut bersama teman-teman sekelasnya saat guru menerangkan pelajaran. Siswa yang masih duduk di kelas satu ini menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum gurunya berinisial MR, guru bidang studi Bahasa Inggris.

Akibat dari tindakan kekerasan ini pihak keluarga korban mendatangi Polres Gowa untuk melaporkan oknum guru tersebut yang diduga dilakukan oleh oknum guru, Kamis (10/11/2016) siang.

Korban ZFA mengatakan bahwa gurunya melemparkan balpoin pada korban. Lemparan balpoin itu tepat menancap di bola mata yang membuatnya menangis histeris.

“Iye pak saya dilempari pulpen oleh guruku dan mengenai mataku pak. Saya langsung menangis kesakitan,” ungkapnya.

Ironisnya, saat kejadian itu, oknum Guru Bahasa Inggris melarang ZFA untuk bersedih. Oknum guru membujuknya agar tidak melaporkan kepada kedua orang tuanya.

“Guruku juga bilang sama saya, janganmi menangis dan cengeng. Itu sebentarji sakitnya dan tidak usah kamu tanya orang tuamu,” tambahnya.

Humas Polres Gowa AKP Tambunan membenarkan adanya seorang siswa yang melapor tindakan kekerasan terhadap dirinya, yang diduga dilakukan oleh oknum gurunya sendiri.

“Betul ada seorang siswa yang diantar oleh orang tuanya dan didampingi oleh Kepala Dusunya untuk melaporkan tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh gurunya. Laporannya akan kami teruskan ke unit PPA untuk proses selanjutnya,” papar Tambunan.

Akibat dari kekerasan ini, korban rencananya akan dioperasi hari ini. Kasus kekerasan ini ditangani oleh Unit PPA Polres Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...