Logo Lintasterkini

Mata Siswa SMPN 3 Pallangga Dilempar Balpoin, Oknum Guru Dipolisikan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 10 November 2016 15:54

Siswa SMPN 3 Gowa dilempari balpoin oleh oknum gurunya hingga dioperasi.
Siswa SMPN 3 Gowa dilempari balpoin oleh oknum gurunya hingga dioperasi.

GOWA – Seorang oknum guru di  di SMP Negeri 3 Pallangga, Kabupaten Gowa diduga melempari siswanya dengan balpoin hingga terluka pada mata sebelah kanan. Akibat penganiayaan, siswa itu harus menjalani operasi di dokter mata.

Korban ZFA (13) dilempari balpoin oleh gurunya lantaran diduga ribut bersama teman-teman sekelasnya saat guru menerangkan pelajaran. Siswa yang masih duduk di kelas satu ini menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum gurunya berinisial MR, guru bidang studi Bahasa Inggris.

Akibat dari tindakan kekerasan ini pihak keluarga korban mendatangi Polres Gowa untuk melaporkan oknum guru tersebut yang diduga dilakukan oleh oknum guru, Kamis (10/11/2016) siang.

Korban ZFA mengatakan bahwa gurunya melemparkan balpoin pada korban. Lemparan balpoin itu tepat menancap di bola mata yang membuatnya menangis histeris.

“Iye pak saya dilempari pulpen oleh guruku dan mengenai mataku pak. Saya langsung menangis kesakitan,” ungkapnya.

Ironisnya, saat kejadian itu, oknum Guru Bahasa Inggris melarang ZFA untuk bersedih. Oknum guru membujuknya agar tidak melaporkan kepada kedua orang tuanya.

“Guruku juga bilang sama saya, janganmi menangis dan cengeng. Itu sebentarji sakitnya dan tidak usah kamu tanya orang tuamu,” tambahnya.

Humas Polres Gowa AKP Tambunan membenarkan adanya seorang siswa yang melapor tindakan kekerasan terhadap dirinya, yang diduga dilakukan oleh oknum gurunya sendiri.

“Betul ada seorang siswa yang diantar oleh orang tuanya dan didampingi oleh Kepala Dusunya untuk melaporkan tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh gurunya. Laporannya akan kami teruskan ke unit PPA untuk proses selanjutnya,” papar Tambunan.

Akibat dari kekerasan ini, korban rencananya akan dioperasi hari ini. Kasus kekerasan ini ditangani oleh Unit PPA Polres Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....