Logo Lintasterkini

Pantai Pa’badilang, Sepotong Surga di Sebelah Utara Kota Selayar

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 11 Januari 2013 07:16

Bibir Pantai Pa'badilan
Bibir Pantai Pa'badilan

Bibir Pantai Pa’badilan

SELAYAR – Pulau Selayar merupakan daerah yang terletak di semenanjung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan dengan sepertiga wilayahnya dikelilingi oleh bentangan laut luas, berpasir putih lembut. Sehingga dengan sendirinya, daerah ini menyimpan beragam pesona.

Pemandangan pantai indah nun eksotik, hampir setiap saat menggoda pandangan mata para wisatawan, baik wisatawan domestic maupun wisatawan mancanegara yang sekali waktu pernah datang dan menapakkan kaki di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Sebut saja salah satu diantaranya, “Pantai Pa’badilang” yang terletak di sebelah utara Dusun Bonelohe, Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomate’ne. Tepatnya, di jalan poros menuju Pelabuhan Ferry Pamatata.

Selain dapat berjemur di atas hamparan pasir putihnya yang lembut dan menikmati eksotisme pemandangan deretan pohon nyiur melambai yang tumbuh rapi di sepanjang pesisir pantai dan melengkapi panorama gugusan pulau-pulau di sekitarnya.

Di lokasi yang sama, mata pengunjung juga akan turut dimanjakan oleh panorama alam sunset di sore hari. Semua akan terasa lebih sempurna dan maksimal, jikalau pengunjung sempat meluangkan waktu untuk menjejal pesona keindahan alam bawah laut “Pantai Pa’badilang” dengan melakukan aktivitas snorkeling, diving, swimming, fishing maupun sun bathing.

Layaknya sebuah daerah tujuan wisata, kawasan bibir “Pantai Pa’badilang” turut dilengkapi dengan fasilitas rest house yang diperuntukkan sebagai tempat beristrahat dan mengganti pakaian, seusai melakukan aktivitas rekreasi.

Pantai berukuran panjang 75 meter ini, berjarak sekitar 40 kilo meter kea rah utara pusat ibukota kabupaten, Benteng, Selayar, dan 5 kilo meter dari arah pelabuhan ferry Pamatata. Pengunjung dapat mengakses “Pantai Pa’badilang” dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. (fadly syarif)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...