Logo Lintasterkini

Majdah Agus Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Bima

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 11 Januari 2017 00:04

Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel, Hj Majdah Agus menyerahkan bantuan.
Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel, Hj Majdah Agus menyerahkan bantuan.

MAKASSAR – Forum Kajian Cinta Alqur’an (FKCA) Sulawesi Selatan memperingati milad ke-9, Senin, (9/1/2017) dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang. Pada kesempatan ini, istri Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang ini menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Bima, Nusa Tenggara Barat.

Bunda Hj.St.Umro, yang mewakili masyarakat Bima, menerima bantuan korban banjir yang diberikan langsung Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel, Hj. Majdah Agus Arifin Nu’mang, Senin (9/1/2017) di aula rumah jabatan Wakil Gubenur Sulawesi Selatan.

Turut hadir Ketua FKCA Sulsel, Suraedah Hamid Ali dan pengurus, Pejabat Pemprov Sulsel, Ketua FKCA Makassar, anak-anak rumah Hafidz Bait Alqanita, Bunda Hj. St. Umro Saleh selaku pimpinan majelis taklim.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati milad FKCA Sulsel yang ke-9 selain penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang Bima, sebelumnya telah dilakukan salah satu kegiatan yakni memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kampus Universitas Islam Makassar beberapa waktu lalu.

Suraedah Hamid, selaku Ketua FKCA Sulsel mengemukakan, FKCA Sulsel terbentuk tanggal 9 Januari 2008. Beberapa FKCA kabupaten/kota telah terbentuk, dan FKCA tetap memfokuskan untuk membumikan Alqur’an di 3000 desa, FKCA juga mengaplikasikan nilai-nilai sosial.

Ketua Dewan Pembina Majdah Agus dalam sambutannya pada acara syukuran milad ke-9 FKCA Sulsel mengungkapkan, histori terbentuknya FKCA yakni untuk membentuk umat yg berahklak Qur’ani, memberantas buta aksara Alqur’an serta memberantas buta makna Alqur’an.

Sehingga sampai saat ini FKCA setiap Hari Sabtu memfasilitasi kegiatan-kegiatan untuk itu yang diadakan ibu-ibu majelis taklim di Sulawesi Selatan.

“Harapan kedepannya, FKCA menyakini setiap jengkal tanah kita akan bumikan Alqur’an, kita akan membangun Sulawesi Selatan lewat keagungan Alqur’an, kita membangun bangsa dengan harapan anak bangsa akan memiliki akhlak yang mulia,” terang Hj Majdah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...