Logo Lintasterkini

Benda Mirip Granat Ditemukan Pelajar SMP Makassar

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Sabtu, 11 Januari 2020 14:20

Granat nanas tersebut kini telah diamankan Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel.
Granat nanas tersebut kini telah diamankan Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel.

MAKASSAR–Sebuah benda yang menyerupai bahan peledak berjenis Granat Nenas ditemukan seorang pelajar di depan sekolah SMP Katolik, Jalan Belibis, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (11/1/2020).

“Ya tadi pagi benda menyerupai peledak granat itu pertama kali ditemukan oleh pelajar SMP bernama Brian Jeremia, 15 tahun, ” Ujar Kompol Ahmad Yulius saat ditemui di Mapolsek Mariso oleh Tim Lintasterkini.

Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulius

Kompol Ahmad Yulius menjelaskan bahwa penemuan benda itu bermula saat pelajar SMP itu tengah melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar sekolahnya, tiba-tiba salah satu murid menemukan benda itu yang tergeletak didepan sekolah. Karena mereka panik, sehingga siswa tersebut langsung melaporkan hal itu ke pihak sekolah.

Kendati demikian, Kepala sekolah SMP Katolik yang menerima informasi tersebut, langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan benda mirip bom tersebut. Selanjutnya, pihak sekolah langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polsek Mariso agar segera dilakukan evakuasi.

Sekolah SMP Katolik Makassar Lokasi Penemuan Benda yang Menyerupai Granat.

“Jadi mereka menemukan benda yang mirip granat itu bermula saat sedang melakukan kegiatan bersih bersih di sekitaran sekolahnya, nah tak lama berselang mereka curiga dan agak panik akhirnya mereka membawa benda itu ke Mapolsek dan akhirnya kami amankan dan koordinasi cepat oleh Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel,” Ungkap Kompol Ahmad.

Akhirnya Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel tiba langsung dilokasi penemuan kemudian mengamankan benda yang menyerupai granat nanas tersebut ke Mako Brimob.

“Jadi benda mirip granat itu sudah kita evakuasi ke Mapolsek. Kemudian kami juga telah serahkan ke Tim Jihanda Gegana Brimob Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan,” Terang Kompol Ahmad.

Terpisah, Kaden Gegana Polda Sulsel, Kompol Sahruna Nasrun, menjelaskan bahwa terkait status aktif granat nenas tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya sementara melalukan pemeriksaan Laboratorium Forensik untuk mengetahui aktif atau tidak.

“Belum diketahui aktif atau tidak. Tapi granat itu kondisinya telah rusak atau sudah berkarat tapi saat ini sudah diamankan oleh tim kami untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Penulis : Supe Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....