Logo Lintasterkini

Benda Mirip Granat Ditemukan Pelajar SMP Makassar

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Sabtu, 11 Januari 2020 14:20

Granat nanas tersebut kini telah diamankan Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel.
Granat nanas tersebut kini telah diamankan Tim Jihandak Brimob Polda Sulsel.

MAKASSAR–Sebuah benda yang menyerupai bahan peledak berjenis Granat Nenas ditemukan seorang pelajar di depan sekolah SMP Katolik, Jalan Belibis, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (11/1/2020).

“Ya tadi pagi benda menyerupai peledak granat itu pertama kali ditemukan oleh pelajar SMP bernama Brian Jeremia, 15 tahun, ” Ujar Kompol Ahmad Yulius saat ditemui di Mapolsek Mariso oleh Tim Lintasterkini.

Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulius

Kompol Ahmad Yulius menjelaskan bahwa penemuan benda itu bermula saat pelajar SMP itu tengah melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar sekolahnya, tiba-tiba salah satu murid menemukan benda itu yang tergeletak didepan sekolah. Karena mereka panik, sehingga siswa tersebut langsung melaporkan hal itu ke pihak sekolah.

Kendati demikian, Kepala sekolah SMP Katolik yang menerima informasi tersebut, langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan benda mirip bom tersebut. Selanjutnya, pihak sekolah langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polsek Mariso agar segera dilakukan evakuasi.

Sekolah SMP Katolik Makassar Lokasi Penemuan Benda yang Menyerupai Granat.

“Jadi mereka menemukan benda yang mirip granat itu bermula saat sedang melakukan kegiatan bersih bersih di sekitaran sekolahnya, nah tak lama berselang mereka curiga dan agak panik akhirnya mereka membawa benda itu ke Mapolsek dan akhirnya kami amankan dan koordinasi cepat oleh Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel,” Ungkap Kompol Ahmad.

Akhirnya Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel tiba langsung dilokasi penemuan kemudian mengamankan benda yang menyerupai granat nanas tersebut ke Mako Brimob.

“Jadi benda mirip granat itu sudah kita evakuasi ke Mapolsek. Kemudian kami juga telah serahkan ke Tim Jihanda Gegana Brimob Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan,” Terang Kompol Ahmad.

Terpisah, Kaden Gegana Polda Sulsel, Kompol Sahruna Nasrun, menjelaskan bahwa terkait status aktif granat nenas tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya sementara melalukan pemeriksaan Laboratorium Forensik untuk mengetahui aktif atau tidak.

“Belum diketahui aktif atau tidak. Tapi granat itu kondisinya telah rusak atau sudah berkarat tapi saat ini sudah diamankan oleh tim kami untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Penulis : Supe Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...