Logo Lintasterkini

Identitas Pelamar Lelang Jabatan Dirahasiakan, Camat Ikut Daftar

Budi S
Budi S

Kamis, 11 Februari 2021 15:14

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merahasiakan identitas para pelamar seleksi terbuka untuk jabatan eselon II. Sejauh ini sudah ada 12 pelamar.

Sekretaris BKPSDM Makassar, Basri Rakhman berdalih, itu atas permintaan para pelamar agar identitas mereka tidak dibeberkan ke publik.

“Minta maaf juga (tidak bisa sebut namanya) karena peserta juga minta disilent,” kata Basri kepada wartawan, Kamis (11/02/2021).

Meski begitu, para pelamar yang telah menyetor berkas adiministrasinya, kebanyakan berasal dari internal Pemkot Makassar. Mulai dari kepala bidang, sekretaris dinas dan camat.

“Tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya (camat),” kilah Basri.

Jadwal pendaftaran lelang jabatan ini, akan ditutup pada pukul 16.00 WITA, Kamis (11/02/2021) sore ini.

Sebelumnya, Plt Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Diklat BKPSDM Makassar, Kadri juga sempat bilang, dari belasan pelamar itu ada juga berasal dari Pemprov Sulsel.

Lagi-lagi, dia juga merahasiakan identitas pelamar.

“Kalau tidak salah ada (pelamar) dari provinsi (Pemprov Sulsel). InsyaAllah besok (Kamis hari ini) saya sampaikan. Saya tidak hafal,” kata dia kepada LINTASTERKINI, Rabu kemarin.

LINTASTERKINI kembali mengonfirmasi Kadri, tetap belum ada jawaban hingga berita ini diturunkan.

Jadwal pendaftaran lelang jabatan eselon II ini diketahui telah diperpanjang sampai Kamis hari ini. Sedianya telah berakhir 8 Februari lalu.

Hari ini pun panitia seleksi akan melaksanakan rapat penetapan hasil seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil.

Para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes kompetensi (assesment dan pembuatan makalah) pada 13 Februari.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tes wawancara, 14 Februari. Hasilnya, akan dirapatkan oleh pansel untuk menetapkan 3 besar pelamar yang lolos pada setiap jabatan.

Ada pun jabatan lowong yang dilelang, yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Kemudian, Kepala Dinas Penataan Ruang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, juga Sekretaris DPRD Makassar.

 Komentar

 Terbaru

Mobil Pick Up Bermuatan Telur Terbalik di Barru
Peristiwa01 Maret 2021 21:26
Mobil Pick Up Bermuatan Telur Terbalik di Barru
Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun kerugian material ditaksir berjumlah hingga Rp50 juta....
Fatmawati ke Pimpinan OPD: Tak Komitmen Siap Diganti
Pemerintahan01 Maret 2021 20:27
Fatmawati ke Pimpinan OPD: Tak Komitmen Siap Diganti
Sebab, di awal pemerintahannya bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, akan memaksimalkan pelayanan publik....
Petani di Gowa Raup Untung Jual Sabu dari Sopir Angkutan Sayur
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 19:54
Petani di Gowa Raup Untung Jual Sabu dari Sopir Angkutan Sayur
Polisi masih melakukan pendalaman kasus. Diduga barang bukti tersebut diperoleh dari salah saeorang bandar yang berada di Makassar....
Amankan 14 Remaja, Polisi di Gowa Sita 3,62 Gram Sabu
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 19:01
Amankan 14 Remaja, Polisi di Gowa Sita 3,62 Gram Sabu
Penangkapan yang dilakukan jajaran Polres Gowa itu, berdasarkan informasi dari masyarakat soal maraknya transaksi narkoba di pinggir jalan di Dusun Pa...