Logo Lintasterkini

Oknum Polres Pinrang Yang Terlibat Kasus Narkoba Divonis Tujuh Tahun Penjara

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Jumat, 11 Februari 2022 10:43

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

PINRANG — Bripka SU, seorang oknum personel Polres Pinrang yang terjerat kasus Narkoba pada pertengahan tahun 2021 lalu dijatuhi vonis tujuh tahun penjara oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri Pinrang. Hal ini dibenarkan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang, Tomy Aprianto saat dikonfirmasi awak media, Kamis (10/2/2023).

“Benar, yang bersangkutan telah dijatuhi vonis tujuh tahun penjara di Pengadilan Negeri Pinrang beberapa waktu lalu,” kata Tomy didampingi Kasi Pidum Kejari Pinrang Andi Oddang Yakob dan JPU Johana.

Tomy menyebutkan, tingginya tuntutan maupun vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim PN Pinrang itu dalam kasus ini disebabkan terdakwa terbukti dalam fakta persidangan terlibat dalam kasus Heroin 1 Kg.

“Keterlibatan terdakwa dalam kasus Heroin 1 Kg terbukti dalam fakta persidangan. Kami tuntut delapan tahun, dan ternyata vonisnya hanya rendah setahun dari tuntutan,” akunya.

Namun lanjut Tomy, terkait putusan vonis tersebut, terdakwa menyatakan banding ke tingkat Pengadilan Tinggi. “Jadi sekarang kita tunggu vonis banding tingkat Pengadilan Tinggi. Yang bersangkutan saat ini ditahan di rutan Klas IIB Pinrang,” imbuhnya.

Sementara Humas Rutan Klas IIB Pinrang, Anaruddin yang dikonfirmasi, Jum’at (11/2/2022), membenarkan jika Bripka SU saat ini ditahan di Rutan Klas IIB Pinrang,.”Iya, saat ini ditahan di Rutan Pinrang, sedang dalm proses banding,” sebut Anaruddin dapat pesan singkatnya via seluler. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...