Logo Lintasterkini

Walikota Makassar Terkonfirmasi Covid-19, Balaikota Makassar Lockdwon Sementara

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 11 Februari 2022 11:34

Kantor Balaikota Makassar
Kantor Balaikota Makassar

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan melakukan Lockdown sementara pada kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 secara meluas.

Rencananya, lockdown sementara dilakukan mulai tanggal 14 hingga 16 Februari 2020 mendatang. Ini juga menyusul lantaran Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terkonfirmasi Covid-19.

Tidak hanya itu, berdasarkan hasil tracing dan testing Tim Dinas Kesehatan Kota Makassar di Kantor Balaikota Makassar, ditemukan beberapa ASN juga terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, agar penularan tidak semakin meluas, maka diputuskan menutup sementara Kantor Balaikota Makassar.

Rencana penutupans sementara itu, tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar. Dalam surat edaran tentang Penutupan Sementara Kantor Balaikota Makassar itu, Kepala SKPD dan Bagian yang berkantor di Balaikota Makassar untuk melakukan enam poin.

Pertama, menghentikan/menutup sementara seluruh kegiatan perkantoran di Kantor Balaikota Makassar.

Kedua, selama penghentian/penutupan sementara, BPBD Kota Makassar melakukan pembersihan dan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di seluruh ruangan di Kantor Balaikota Makassar.

Ketiga, seluruh ASN dan Non ASN tetap mengaktifkan alat komunikasi agar tetap dapat melakukan koordinasi.

Keempat, sebelum meninggalkan ruangan masing-masing, agar mematikan peralatan elektronik untuk menghemat dan menghindari bahaya kebakaran.

Kelima, Satpol PP bertugas menjaga/mengawasi keamanan lingkungan Kantor Balaikota.

Keenam, himbauan ini berlaku terhitung mulai tanggal 14 – 16 Februari 2022 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...