Logo Lintasterkini

Bentrok Polisi dan Masssa di Makassar, Empat Orang Diamankan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 11 April 2022 21:39

Seorang pendemo diamankan dan mengalami luka di kepala
Seorang pendemo diamankan dan mengalami luka di kepala

MAKASSAR – Aksi unjukrasa di Kota Makassar berakhir ricuh, Senin (11/4/2022) petang. Sedikitnya empat orang yang diduga sebagai provokator bentrokan diamankan aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.

Bahkan salah seorang demonstran yang diamankan polisi terlihat mengalami luka di kepala dan berdarah. Ia kemudian dibawa aparat kepolisian untuk diamankan.

Penangkapan keempat orang itu dilakukan polisi usai melakukan penyisiran di Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan AP Pettarani. Diduga pelaku yang diamankan masih bertambah.

Kanit 1 Turjawali Samapta Polda Sulsel, Iptu Asfada yang ditemui di lokasi mengatakan, sebelumnya ada dua yang diamankan. “Ia diduga provokator dan diamankan oleh anggota,” ujarnya.

Bentokan antara mahasiswa dan polisi di Jalan AP Pettarani Makassar

Usai diamankan dua orang, polisi kembali mengamankan dua orang lainnya di Jalan Ap Pettarani. “Yang diamankan diduga provokator dan membawa anak panah,” tambahnya.

Hingga pukul 21.00 wita, bentrokan antara polisi dan mahasiswa masih terjadi di beberapa lokasi di Makassar. Antara lain di Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan AP Pettarani.

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang brutal. Sementara itu, massa melempari polisi dengan batu dan sebagian juga melepaskan anak panah.

Sebelumnya, aksi demo 11 April mahasiswa ini bagian dari seruan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus Kota Makassar pun turun melakukan unjuk rasa.

Dalam aksinya massa mahasiswa membawa sejumlah tuntutan terkait kondisi sosial, ekonomi, hingga pemerintahan di Indonesia, termasuk menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden 3 periode. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...