Logo Lintasterkini

Melebihi Saudara, RMS Pastikan Harga Mati Dukung Sudirman Bungi Jika Maju Di Pilkada Pinrang 2024

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Kamis, 11 April 2024 14:19

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS)
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS)

PINRANG — Kabar yang beredar terkait Sudirman Bungi, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap yang akan ikut meramaikan perhelatan Pilkada Pinrang 2024 semakin gencar beredar. Hal ini dikuatkan dengan intensnya Sudirman Bungi bersosialisasi menemui sejumlah tokoh – tokoh masyarakat Pinrang di 12 Kecamatan selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H serta ribuan alah sosialisasi seperti Baliho, spanduk, kalender dan lainnya yang ikut disebar oleh timnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini dan sosok Sudirman Bungi yang dikabarkan sangat dekat dengan dirinya, anggota DPR RI Partai Nasdem yang juga mantan Bupati Sidrap 2 periode, Rusdi Masse tidak menampik kebenaran informasi tersebut. RMS yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel saat ini mengaku jika Sudirman Bungi sudah dianggap seperti saudaranya sendiri.

“Kalau Sudirman Bungi, itu saudara saya tapi tidak sekandung. Kalau memang beliau berniat maju dan survei elektabilitasnya memungkinkan, kenapa tidak. Saya pasti dukung penuh dan itu menjadi harga mati buat saya,” ungkap RMS kepada awak media, sata dikonfirmasi sejumlah awak media di kediamannya di Rumah aspirasi RMS Carawali Pinrang belum lama ini.

Ditanya tentang sosok Sudirman Bungi di matanya, RMs mengaku jika Sudirman Bungi merupakan seorang Birokrat handal yang tidak perlu disangsikan lagi kualitas dan kapabilitasnya serta sangat terbuka untuk semua elemen dan kelompok masyarakat.

“Sifat dan karakternya orangnya seperti itu. Beliau mengawal dan membantu saya selama dua periode kepemimpinan saya sebagai Bupati Sidrap. Jadi wajarlah, kalau Pak Dirman (Sapaan Sufian Bungi) pulang kampung untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten Pinrang,” kata RMS yang saat ini juga masih menjabat anggota DPR RI.

Disinggung apakah Sudirman Bungi sudah pernah menyampaikan secara langsung hal ini kepadanya, RMS mengiyakan.

“Sekitar pertengahan Ramadhan kemarin sempat bertemu di Sidrap. Jadi saya sampaikan,, karena sudah memulai, silahkan jalan dan maju terus, ” ucapnya.

RMS mengku, selain dirinya, Sudirman Bungi juga sangat dekat dengan istrinya. “Hal -hal yang kecil saja, beliau pasti komunikasikan ke kami. Makanya saya yakin, karena awalnya tidak lewat saya, pasti lewat Ibu (Fatmawati Rusdi),” kata RMS sambil bercanda. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan02 Mei 2024 16:13
PLN Icon Plus Semarakkan Hardiknas 2024 di SMK-SMTI Makassar
MAKASSAR – PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi & IBT memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan menyelenggarakan berbagai kegi...
Pendidikan02 Mei 2024 15:52
20.200 Mahasiswa Baru Unhas Ikuti Seleksi UTBK
MAKASSAR – Dalam rangka seleksi nasional, Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan semangat ...
News02 Mei 2024 13:05
Wali Kota Makassar Apresiasi Implementasi 18 Revolusi Pendidikan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar yang merupakan ...
Pendidikan02 Mei 2024 09:54
LLDIKTI IX Raih Penghargaan Kinerja Anggaran Terbaik Kemdikbudristek
MAKASSAR – Sivitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kep...