Logo Lintasterkini

Empat Terdakwa Pemilik 8 Kilogram Shabu Divonis Penjara Seumur Hidup

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 11 Mei 2017 23:04

Empat terdakwa pemilik 8 kilogram shabu divonis penjara seumur hidup.
Empat terdakwa pemilik 8 kilogram shabu divonis penjara seumur hidup.

PAREPARE – Empat terdakwa kasus narkoba di Kota Parepare, Syaifuddin alias Boholu Bin Jore, Tomo Bin Kica, Haryanto alias anto alias Rico Bin Balupu dan Jaher alias Bapak Juli, Rabu (10/5/2017) petang dijatuhi vonis penjara seumur hidup. Putusan itu disampaikan Ketua Majelis Hakim, Vidya Andini Tuppu, SH didampingi dua hakim anggota, Krisfian Fathahillah, SH dan Adhyka Bhatara Syahrial, SH.

Vonis tersebut dibacakan dalam persdiangan di Pengadilan Negeri Parepare. Vonis Majelis Hakim ini sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut keempat terdakwa seumur hidup.

Keempatnya divonis seumur hidup karena terbukti secara sah dan meyakinkan telah melawan hukum dengan menguasai narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 8 kilogram. Namun putusan seumur hidup yang dibacakan oleh Majelis Hakim ternyata tidak diterima oleh keempat terdakwa. Melalui kedua pengacaranya, Saharuddin dan Ical, keempatnya menyatakan banding.

“Klien kami nyatakan banding atas putusan ini,” kata pengacara para terdakwa saat diberi kesempatan oleh Majelis Hakim menanggapi putusan tersebut.

Pernyataan banding para terdakwa melalui kedua pengacaranya juga langsung ditanggapi JPU, Nudiana dan Irwan. Kedua JPU melakukan kontra memori banding berdasarkan bandingnya terdakwa.

“Kami juga melakukan kontra memori banding saat keempat terdakwa menyatakan dirinya banding atas putusan Majelis Hakim,” kata Nurdiana. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...