Logo Lintasterkini

Empat Terdakwa Pemilik 8 Kilogram Shabu Divonis Penjara Seumur Hidup

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 11 Mei 2017 23:04

Empat terdakwa pemilik 8 kilogram shabu divonis penjara seumur hidup.
Empat terdakwa pemilik 8 kilogram shabu divonis penjara seumur hidup.

PAREPARE – Empat terdakwa kasus narkoba di Kota Parepare, Syaifuddin alias Boholu Bin Jore, Tomo Bin Kica, Haryanto alias anto alias Rico Bin Balupu dan Jaher alias Bapak Juli, Rabu (10/5/2017) petang dijatuhi vonis penjara seumur hidup. Putusan itu disampaikan Ketua Majelis Hakim, Vidya Andini Tuppu, SH didampingi dua hakim anggota, Krisfian Fathahillah, SH dan Adhyka Bhatara Syahrial, SH.

Vonis tersebut dibacakan dalam persdiangan di Pengadilan Negeri Parepare. Vonis Majelis Hakim ini sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut keempat terdakwa seumur hidup.

Keempatnya divonis seumur hidup karena terbukti secara sah dan meyakinkan telah melawan hukum dengan menguasai narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 8 kilogram. Namun putusan seumur hidup yang dibacakan oleh Majelis Hakim ternyata tidak diterima oleh keempat terdakwa. Melalui kedua pengacaranya, Saharuddin dan Ical, keempatnya menyatakan banding.

“Klien kami nyatakan banding atas putusan ini,” kata pengacara para terdakwa saat diberi kesempatan oleh Majelis Hakim menanggapi putusan tersebut.

Pernyataan banding para terdakwa melalui kedua pengacaranya juga langsung ditanggapi JPU, Nudiana dan Irwan. Kedua JPU melakukan kontra memori banding berdasarkan bandingnya terdakwa.

“Kami juga melakukan kontra memori banding saat keempat terdakwa menyatakan dirinya banding atas putusan Majelis Hakim,” kata Nurdiana. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...