Logo Lintasterkini

Ribuan Pelaku UMKM Sulsel Meriahkan City to City Grounded Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 11 Mei 2017 23:52

Peserta City to City Grounded antusias bertanya pada pemateri (coach).
Peserta City to City Grounded antusias bertanya pada pemateri (coach).

MAKASSAR – Ribuan pelaku UMKM se-Sulawesi Selatan hadir dan memeriahkan seminar Entrepreneur City to City Grounded yang dilaksanakan tanggal 7 Mei 2017 lalu. Kegiatan yang berlangsung di auditorium Drs. KH. Muhyiddin Zain, Universitas Islam Makassar ini menghadirkan motivator (coach) luar biasa dari para alumni Grounded Bisnis Indonesia.

Beberapa peserta yang hadir tampak sangat antusias mengikuti jalannya acara. Dimana diantara mereka juga tampak berusaha untuk berfoto dengan para pembicara, dan beberapa yang lainnya mencoba untuk mengambil waktu agar bisa berdiskusi dengan lebih dekat disela-sela kegiatan seminar .

Sementara itu dalam sambutan pembukaannya, Rektor Universitas Islam Makassar yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan dan Kerjasama Kelembagaan, Dr Muammar Bakry mengungkapkan, pihaknya sangat bahagia dan mendukung penuh kegiatan yang sangat luar biasa ini.

Ia berharap, melalui seminar ini para peserta bisa mengambil banyak ilmu baru yang nantinya dapat diaplikasikan dalam usaha yang saat ini tengah dirintis.

Sementara itu, Presiden Genpro Area Sulawesi Selatan, Rusdi Hidayat Jufri menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa mengawal kegiatan ini mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para coach yang sudah hadir menjadi bagian utuh dalam pelaksanaan seminar City to City Grounded 2017.

Event yang menghadirkan pembicara utama Dr. Fahmi ini juga dihadiri oleh beberapa coach alumni Grounded Bisnis diantaranya adalah coach Abi Darwis, coach Armala, coach Fitrah Jaya Saleh, coach Rendy, coach Suryadin Laodan, dan coach Dr. Agoeng. Masing-masing coach memiliki keahlian yang berbeda-beda.

Mereka selain sebagai pembicara publik di bidang pengembangan dan strategi bisnis, juga merupakan seorang bisnis owner yang sudah sangat sukses. Selain seminar, dalam event ini juga diisi dengan kegiatan pameran produk UKM, diantaranya adalah pemaren UKM kuliner, kerajinan dan busana muslim.

Ditempat terpisah, Ryan salah satu peserta yang juga seorang penggiat UKM muda dengan brand UKMnya Jeka Siomay mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena dapat menghadirkan banyak pembicara yang hebat dalam satu panggung. Sesi acara yang paling saya sukai adalah parade coaching, dimana para peserta bisa ikut kelas kilat dengan pembicara yang bisa dipilih sendiri,” ungkap Ryan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...