Logo Lintasterkini

Pemkot Makassar Perjuangkan Kantor BPR, Siap Ajukan PK

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 11 Juni 2021 11:18

Kantor BPR Makassar, Jalan Bawakaraeng, kini harus dikosongkan mulai hari ini. Penggugat sudah membacakan surat perintah pengosongan, Kamis (20/5/2021).
Kantor BPR Makassar, Jalan Bawakaraeng, kini harus dikosongkan mulai hari ini. Penggugat sudah membacakan surat perintah pengosongan, Kamis (20/5/2021).

MAKASSAR — Pemkot Makassar ingin memperjuangkan kantor Bank Perwakilan Rakyat (BPR), setelah kalah dalam kasus sengketa lahan hingga tingkat kasasi. Peninjauan Kembali (PK) jadi opsi.

Saat ini, kantor yang berada di Jalan Gunung Bawakaraeng sudah dikosongkan. Akan tetapi, pengosongan tersebut bukan untuk merobohkan bangunan.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Makassar, Hari mengatakan, belum ada putusan yang mengharuskan bangunan yang sudah digunakan BPR selama puluhan tahun itu dirobohkan.

Hari menegaskan, jika ada pembongkaran dilakukan maka bisa saja ada masalah hukum lain. Sebab, bangunan masih tercatat aset pemkot.

“Saya sudah menegaskan pada rapat pengambilan putusan lalu, terkait pembongkaran dan pengosongan, tetapi tidak ada yang bisa jawab. Jadi yang harus dilakukan itu, yah hanya pengosongan saja,” ucapnya.

Terkait status hukumnya sekarang, Hari juga menegaskan masih akan memperjuangkan aset tersebut.

“Kita ada opsi PK. Prosesnya itu maksimal enam bulan setelah putusan inkrah terhitung 20 Mei lalu,” pungkasnya.

Direktur Utama PD BPR, Qur Ani menyampaikan, pengosongan dilakukan sejak 21 Mei lalu. “Di sana tinggal bangunan, untuk aset-aset di dalam sudah semua dipindahkan,” bebernya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, perhatian serius tetap akan diberikan ke aset. “Upaya kita akan terus berlanjut,” katanya.

Danny—sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto— menegaskan, tim khusus akan membahas hal itu.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...