Logo Lintasterkini

Pemkot Makassar Perjuangkan Kantor BPR, Siap Ajukan PK

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 11 Juni 2021 11:18

Kantor BPR Makassar, Jalan Bawakaraeng, kini harus dikosongkan mulai hari ini. Penggugat sudah membacakan surat perintah pengosongan, Kamis (20/5/2021).
Kantor BPR Makassar, Jalan Bawakaraeng, kini harus dikosongkan mulai hari ini. Penggugat sudah membacakan surat perintah pengosongan, Kamis (20/5/2021).

MAKASSAR — Pemkot Makassar ingin memperjuangkan kantor Bank Perwakilan Rakyat (BPR), setelah kalah dalam kasus sengketa lahan hingga tingkat kasasi. Peninjauan Kembali (PK) jadi opsi.

Saat ini, kantor yang berada di Jalan Gunung Bawakaraeng sudah dikosongkan. Akan tetapi, pengosongan tersebut bukan untuk merobohkan bangunan.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Makassar, Hari mengatakan, belum ada putusan yang mengharuskan bangunan yang sudah digunakan BPR selama puluhan tahun itu dirobohkan.

Hari menegaskan, jika ada pembongkaran dilakukan maka bisa saja ada masalah hukum lain. Sebab, bangunan masih tercatat aset pemkot.

“Saya sudah menegaskan pada rapat pengambilan putusan lalu, terkait pembongkaran dan pengosongan, tetapi tidak ada yang bisa jawab. Jadi yang harus dilakukan itu, yah hanya pengosongan saja,” ucapnya.

Terkait status hukumnya sekarang, Hari juga menegaskan masih akan memperjuangkan aset tersebut.

“Kita ada opsi PK. Prosesnya itu maksimal enam bulan setelah putusan inkrah terhitung 20 Mei lalu,” pungkasnya.

Direktur Utama PD BPR, Qur Ani menyampaikan, pengosongan dilakukan sejak 21 Mei lalu. “Di sana tinggal bangunan, untuk aset-aset di dalam sudah semua dipindahkan,” bebernya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, perhatian serius tetap akan diberikan ke aset. “Upaya kita akan terus berlanjut,” katanya.

Danny—sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto— menegaskan, tim khusus akan membahas hal itu.(*)

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...