Logo Lintasterkini

Korban Kebakaran di Jl Muh Tahir : Terdengar Suara Meledak, Lalu Teriak Minta Tolong

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 11 Agustus 2021 12:54

Suasana kebakaran di Jalan Muh Tahir Makassar
Suasana kebakaran di Jalan Muh Tahir Makassar

MAKASSAR – Patugas kebakaran bersama warga berhasil memadamkan kobaran api di Jalan Muh Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (11/8/2021) pagi. Beberapa rumah warga terbakar akibat kejadian itu.

Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Meski demikian, hingga kini tidak ada laporan korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Di lokasi, seorang warga bernama Samsia (23) mengaku sempat memasak saat kebakaran itu. Ia mengaku, api diduga berasal dari rumah Daeng Nipa.

“Waktu itu, sementara memesakki dan keluar cerita. Tidak lama kemudian karena asyik cerita, saya sampaikan bahwa lihat masakanmu karena ada bau gosong,” ujar Samsia.

Selanjutnya, Daeng Nipa tidak langsung pergi memadamkan. “Mungkin karena panik, dia tidak memadamkan api tapi hanya memengais dan berteriak minta tolong,” tambahnya.

Tidak lama berselang, terdengar seperti suara ledakan. Api pun muncul dan membakar rumah yang rata-rata terbuat dari kayu.

“Terdengar suara ledakan dan saya lari tinggalkan barang-barang. Rumahku bersebelahan dengan rumah Dg Nipa,” terangnya lagi.

Masih kata Samsia, rumah yang ditempati Daeng Nipa adalah rumah kontrakan dan dia baru enam bulan menempati rumah tersebut. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...