Terlambat Dilepas, Ribuan Anak TK Peserta Karnaval Di Pinrang Jadi ‘Korban’

Terlambat Dilepas, Ribuan Anak TK Peserta Karnaval Di Pinrang Jadi ‘Korban’

PINRANG — Ribuan anak TK peserta Karnaval di Kabupaten Pinrang menjadi ‘korban’ kepanasan di Lapangan Lasinrang Park akubat jadwal kegiatan yang molor.

“Kasihan anak-anak pak, ini masih usia 5 – 6 tahun btapi sudah dijemur. Kami di sini mulai jam 07.30 sesuai jadwal ngumpul tapi belum dilepas sampai sekarang,” keluh salah satu orangtua peserta di lokasi kegiatan.

Hal yang diutarakan orangtua lainnya. Menurut mereka, harusnya kegiatan yang melibatkan anak kecil seperti ini dimulai agak pagi dan sesuai jadwal.

Informasi yang diperoleh di lokasi kegiatan, jadwal yang molor ini disebabkan Pj Bupati Pinrang belum tiba di panggung kehormatan di depan Mall Pinrang Sejahtera.

“Informasi ke kami, Bapak Pj Bupati belum berasa di panggung kehormatan di jalur rute yang dilalui peserta, jmakanya pelepasan juga kami undur,” jelas salah satu panitia pelaksana di lokasi start Karnaval.

Untuk informasi, kegiatan Karnaval yang melibatkan anak-anak TK ini dilaksanakan Dinas Penidikan Kabupaten Pinrang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024. Sesuai jadwal tentatif, kegiatan ini harusnya dimulai pukul 08.00 WITA. Namun faktanya, peserta Karnaval baru dilepas sekitar pukul 08.40 WITA. (*)