Logo Lintasterkini

Tawuran di UNM Pecah, Dua Mahasiswa Mati Konyol

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 11 Oktober 2012 19:45

Korban tawuran antar mahasiswa UNM. (foto: detik)
Korban tawuran antar mahasiswa UNM. (foto: detik)

Korban tawuran antar mahasiswa UNM. (foto: detik)

MAKASSAR – Dua orang mahasiswa tewas dalam tawuran antar mahasiswa. Tawuran sendiri terjadi di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambaung, Makassar, dan berlanjut di RS Haji, Kamis (11/10/2012) sore. Mereka tewas setelah terkena tikaman badik di bagian dada.

Selain menewaskan dua mahasiswa, tawuran antar Fakultas Seni dan Fakultas Teknik di UNM Makassar itu mengakibatkan sejumlah motor milik mahasiswa dibakar, dan gedung Fakultas Seni dirusak serta dibakar. Sedikirnya empat orang mahasiswa lainnya juga mengalami luka karena terkena anak panah.

Saat ini, kondisi UNM masih diamankan oleh aparat keamanan dan aparat keamanan kampus, yang kemudian melakukan penyisiran disekitar kampus. Hasil penyisiran yang dilakukan ditemukan senjata-senjata tajam yang dibuang oleh mahasiswa kedua fakultas itu seusai berperang.

Di dalam kampus, polisi menemukan senjata. Antara lain busur panah, parang, badik (pisau khas bugis) dan Papporo (senjata rakitan) yang dibuang diselokan-selokan dan semak-semak sekitar kampus.

Dua orang mahasiswa yang tewas dalam tawuran itu adalah Harianto dan Rezki Munandar, mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2008.  Kedua korban ditikam saat menjenguk rekan-rekannya yang terluka dan di rawat di RS Haji Jalan Dg Tata.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polsek Tamalate dan Polrestabes Makassar masih melakukan penjagaan di dalam kampus. Itu dilakukan agar tidak terjadi bentrok susulan. (er)

 

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...