Logo Lintasterkini

Kapolda : Teroris Poso Manfaatkan Suhu Politik Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 11 November 2012 13:52

Jenis bom yang dimiliki pelaku diamankan di Polrestabes Makassar
Jenis bom yang dimiliki pelaku diamankan di Polrestabes Makassar

Jenis bom yang dimiliki pelaku diamankan di Polrestabes Makassar

MAKASSAR – Berbagai cara dilakukan terorisme untuk menebar aksi teror. Salah satunya dengan memanfaatkan momentum Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulsel.

“Kami menghimbau agar masyarakat Sulawesi Selatan antisipatif dengan upaya adu domba para teroris. Mereka mulai memanfaatkan suhu politik di Sulsel untuk menebar teror,” ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Mudji Waluyo, Minggu (11/11/2012) siang.

Diungkapkan, pergerakan pelaku teroris Poso kini sudah merambah ke Sulsel dan sekitarnya. Sehingga masyarakat harus memiliki daya tanggap dan daya tolak,” terangnya.

Aroma Pilgub, sambungnya, ternyata dimainkan oleh kelompok teroris untuk mengadu domba kandidat. “Ini kami sudah endus dan harus segera diantisipasi,” tandasnya lagi.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas peran semua pihak yang telah membantu untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif.

Sebelumnya, sebuah bom jenis high explosive dilempar ke arah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat sedang bernyanyi di panggung dalam rangka gerang jalan santi Hut Golkar di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (11/11/2012) pagi.

Satu dari tiga pelaku pelemparan berhasil diamankan aparat kepolisian. Pelaku atas nama Awaluddin (25).

Diamankan pula satu pistol jenis revolver kaliber 38 dengan peluru lima butir. “Terkait tersangka ini, kami masih terus melakukan penyelidikan. Densus 88 juga turun tangan,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...