Logo Lintasterkini

Masih Buruknya Pelayanan Kepolisian (3-Selesai)

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 11 November 2012 10:18

Daftar tarif pajak di Samsat Makassar
Daftar tarif pajak di Samsat Makassar

Daftar tarif pajak di Samsat Makassar

MAKASSAR – Temuan Ombudsman Republik Indonesia yang menilai masih buruknya pelayanan kepolisian tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi korps baju cokelat ini. Satu hal yang penting, Polri tidak boleh alergi dengan kritikan dan masukan yang membangun.

Sekretaris Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan) RI kota Makassar, Nasution, menjelaskan, Polri adala institusi yang memiliki peran penting dalam sistem pemerintahan. Termasuk, karena Polri adalah pelayan dan menjaga keamanan masyarakat.

“Kritikan itu biasa. Tanpa kritikan, suatu lembaga tidak akan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Untuk itu, setiap kritikan dan masukan tentunya harus diterima dengan lapang dada,” ujarnya.

Terkait dengan temuan Ombudsman mengenai sistem pelayanan di tubuh Polri, tentunya itu merupakan cambuk untuk bisa bekerja dengan baik. Termasuk pula melakukan pembenahan di tubuh kepolisian dan mengikis praktik-praktik pungutan liar (pungli) atau calo.

Nasution menganggap, apa yang ditemukan ole ombudsman di Satlantas Polrestabes Makassar dan Samsat Makassar merupakan hal yang perlu mendapat perhatian penuh dari pimpinan kepolisian. Jangan sampai, kata dia, hal ini menjadi pembiaran dan akhirnya masyarakat masih terus dihadapkan dengan buruknya sistem pelayanan di Polri.

Polri seharusnya bangkit dan tidak hanya merenungi banyaknya kritikan. Sebab masyarakat masih cinta dan butuh dengan keberadaan Polri. (tim)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...