Logo Lintasterkini

Belum Cukup 24 Jam, Kakek yang Tikam Istri Mudanya di Parepare Berhasil Ditangkap

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 11 November 2021 21:17

Ilustrasi. (Istimewa).
Ilustrasi. (Istimewa).

PAREPARE–Pria lanjut usia (Lansia) bernama Udin yang tikam istri mudanya hingga tewas akhirnya berhasil diamankan Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Parepare.

Kakek 60 tahun itu diamankan Polisi usai dirinya menyerahkan diri di Kabupaten Barru.

“Benar tersangka telah menyerahkan diri dan dijemput Tim Opsnal Reskrim di Kabupaten Barru,” ujar Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah kepada lintasterkini.com, Kamis (11/11/21).

Dia menyebut, bahwa tak cukup 1×24 jam usai laporan diterima pihaknya berhasil mengamankan pelaku penikaman itu dengan melakukan pendekatan kekeluargaan.

“Alhamdulillah, dari kerja opsnal reskrim dan intel Polres Parepare membuahkan hasil, sebab tidak sampai 1×24 jam tersangka mau menyerahkan diri berkat pendekatan dengan keluarga tersangka yang dilakukan petugas,” ungkap AKBP Welly

Saat ini, lanjut AKBP Welly, pihaknya telah membawa pelaku (Udin) ke Mapolres Parepare guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan ke Mapolres untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” terang Mantan Kapolres Barru itu

Sebelumnya diberitakan, seorang pria Lanjut Usai (Lansia) bernama Udin di Kota Parepare nekat menikam hingga tewas istri mudanya sendiri.

Kakek 60 tahun itu tega menghabisi nyawa istri keduanya dengan cara ditikam lantaran diduga karena cemburu.

Diketahui dari pernikahan Udin dengan korban, lahir buah cinta mereka yang baru saja berusia satu tahun. Pelaku juga selama ini diketahui tinggal di rumah istri pertamanya.

Ibu korban, Suriani membeberkan kronologi anaknya yang tewas di ujung badik suaminya sendiri.

Awalnya, pelaku yang bekerja sebagai buruh bangunan, mendatangi rumah istrinya di Parepare, Sulsel, pada Rabu, 10 November 2021 kemarin.

Suriani mengaku bahwa dirinya sempat melarang anaknya mengantar pelaku pulang. Sebab, Suriani memang tidak suka dengan menantunya yang sudah berumur itu.

Suriani juga mengaku jika dirinya sudah punya firasat buruk akan anaknya ketika mengantar pulang suami kejinya itu.

“Tidak usah kamu antar, kasi saja uang ojek pulang,” begitu kata Suriani.

Namun, korban karena kepatuhannya terhadap suami, ia pun tetap mengantar pelaku pulang ke rumah istri pertamanya itu. Ikut pula adik korban yang masih di bawah umur.

Tak lama berselang, adik korban pun datang dengan berlari dalam keadaan panik mengatakan ke ibunya jika kakaknya telah ditikam.

“Ibu kakak ditikam, kakak ditikam,” ujar Adiknya itu sambil berlari ke rumahnya.

Supiati, salah seorang kerabat korban, yang menyaksikan sebelum kejadian, sempat melihat kedua pelaku dan korban cekcok. Disitu, kata Supati, pelaku menuduh korban berselingkuh dengan pria lain.

“Awalnya mereka cekcok, soal perselingkuhan begitu, katanya dia (pelaku) menuduh istrinya itu selingkuh, jadi jengkel,” kata Supati kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelakunya sementara dalam pengejaran, untuk saat ini dari hasil pemeriksaan dugaan sementara penikaman tersebut dilandasi faktor cemburu, lantara menduga korban ini selingkuh,” jelas AKBP Welly.

Saat ini, jasad korban telah dibawa ke RSUD Andi Makkasau Parepare untuk dilakukan autopsi.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juni 2022 22:20
Polisi Amankan Selebgram Makassar yang Bikin Konten Pornografi di Atas Motor
Aparat Polsek Panakkukang mengamankan SU alias Alexzahollan (21), seorang selebgram di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan lantaran mengunggah ko...
News29 Juni 2022 21:24
PIM Sulsel Gelar Walk & Run, Biaya Hanya Rp 150 Ribu
Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan menggelar event Walk and Run 5 K, Minggu (26/6/2022). Event Walk and Run tersebut didukung penuh oleh...
News29 Juni 2022 16:45
Mahasiswi UKI Toraja Tewas Terjatuh Dari Lantai 6 Graha Pena
MAKASSAR – Nasib malang menimpa Roslin (21). Mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, tewas setelah diduga terjatuh dari Lantai 6 G...
Hukum & Kriminal29 Juni 2022 15:04
Telan Korban, Kapolres Pinrang Imbau Warga Waspada Peredaran Uang Palsu
PINRANG –Menyikapi adanya salah seorang pedagang yang menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di Kabupaten Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Ro...