Logo Lintasterkini

Satpol PP Makassar Bongkar Lapak PKL yang Kerap Dijadikan Tempat Pesta Miras

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 11 November 2021 23:46

Satpol PP Makassar Bongkar Lapak PKL yang Kerap Dijadikan Pesta Miras. (Istimewa).
Satpol PP Makassar Bongkar Lapak PKL yang Kerap Dijadikan Pesta Miras. (Istimewa).

MAKASSAR– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menertibkan sebanyak 12 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Karantina, Kecamatan Panakukang.

Plt Kasatpol PP, Iqbal Asnan mengatakan, lapak-lapak PKL itu dirubuhkan karena menurut laporan warga, lapak tersebut dijadikan sebagai sarana pesta miras oleh warga sekitar.

“Ada 12 lapak, kami tertibkan di wilayah Panakukang. Semua lapak atau warung di robohkan karena menurut laporan lapak-lapak di sana dijadikan sebagai sarana pesta miras di dekat masjid,” ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Ia mengatakan, sebelum ditertibkan, pihaknya terlebih dahulu petugas melakukan investigasi di lapangan melihat kondisi disana.

Hasilnya, banyak lapak yang dijadikan sebagai sarang pesta miras.

Iqbal mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban PKL utamanya yang ada di jalan-jalan poros yang mengganggu kenyamanan warga.

“Intinya program zero PKL sudah dimulai. Tugas kami adalah menghilangkan secara bertahap hal-hal yang mengganggu kenyamanan warga kota Makassar,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...