Logo Lintasterkini

Tahun Depan Garuda Indonesia Bakal Pangkas 97 Rute Penerbangan

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 11 November 2021 16:03

Pesawat Garuda Indonesia dengan Masker Motif Barong. ©2020 Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia dengan Masker Motif Barong. ©2020 Garuda Indonesia

JAKARTA– PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengungkapkan rencana bisnis Perseroan yang disodorkan kepada kreditur sebagai upaya restrukturisasi utang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, Perseroan memastikan maskapai pelat merah ini akan mencatatkan untung pada kemudian hari. Sejalan dengan pemangkasan jumlah pesawat.

Dia mengemukakan, dengan jumlah pesawat yang jauh lebih kecil tetapi memberi jaminan kepada lessor yang juga punya kepentingan, bahwa Garuda Indonesia sudah dipastikan menjadi perusahaan yang menguntungkan.

“Karena kita punya pengalaman bikin perusahaan ini untung, daa bisa,” kata dia dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, yang dilansir dari liputan6.com, Kamis (11/11/2021).

“Yang bikin masalah adalah ada excitement yang berlebihan. Gaya-gayaan, kalau istilah Pak Erick (Menteri BUMN) untuk terbang ke tempat-tempat yang tidak jelas keuntungannya,” sambungnya.

Pemangkasan jumlah pesawat lantaran sejumlah lessor mengaku menyerah terhadap kondisi Garuda Indonesia. Sehingga memutuskan untuk melakukan grounding. Sehingga dengan jumlah pesawat yang dioperasikan minim, rute penerbangan juga makin terbatas.

“Selain rutenya kita kurangi, frekuensinya kita kurangi juga,” kata dia.

“Ini yang kita lakukan dan memang butuh waktu maksimum 270 hari kalau misalnya nanti PKPU diketuk,” Irfan menambahkan

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juni 2022 22:20
Polisi Amankan Selebgram Makassar yang Bikin Konten Pornografi di Atas Motor
Aparat Polsek Panakkukang mengamankan SU alias Alexzahollan (21), seorang selebgram di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan lantaran mengunggah ko...
News29 Juni 2022 21:24
PIM Sulsel Gelar Walk & Run, Biaya Hanya Rp 150 Ribu
Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan menggelar event Walk and Run 5 K, Minggu (26/6/2022). Event Walk and Run tersebut didukung penuh oleh...
News29 Juni 2022 16:45
Mahasiswi UKI Toraja Tewas Terjatuh Dari Lantai 6 Graha Pena
MAKASSAR – Nasib malang menimpa Roslin (21). Mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, tewas setelah diduga terjatuh dari Lantai 6 G...
Hukum & Kriminal29 Juni 2022 15:04
Telan Korban, Kapolres Pinrang Imbau Warga Waspada Peredaran Uang Palsu
PINRANG –Menyikapi adanya salah seorang pedagang yang menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di Kabupaten Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Ro...