Logo Lintasterkini

Festival anak Makassar 2022 SD Islam Athirah 1 Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 11 November 2022 12:54

Festival anak Makassar 2022 SD Islam Athirah 1 Makassar

MAKASSAR – Mereka hadir dengan berbagai potensi dan bakat yang perlu dikembangkan dan dimaksimalkan.

Sekolah, orang tua, dan masyarakat perlu memberikan bimbingan, motivasi dan wadah bagi mereka untuk berkembang dan berkreasi.

Program Festival Anak Makassar 2022 yang digelar oleh SD Islam Athirahy 1 Makassar Kamis (10/11/2022) bertujuan memberikan inspirasi bagi siswa siswa TK untuk berani unjuk kemampuan dan potensi mereka.

Program ini diikuti oleh 450 siswa TK dari 23 Taman Kanak-Kanak di Makassar dan sekitamya. Berbagai kegiatan akan mewarnai program int:

Tampilan bakat siswa SD, dongeng inspiratif Bersama Kak Iman, 11 kegiatan lomba (Coloring, T-Shirt Painting, Fashion Show, Menyanyi, Spelling Bee, Story Telling, Baca Alqur’an, Tahfidz, Puzzle, Shuttle Run, dan Evamart)

Penyelenggaraan program ini bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2022 dengan mengangkat tema “1001 Potentials for Indonesia”.

Hal ini diharapkan mampu menginspirasi siswa-siswa TK untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka guna bisa memberikan sumbangsih bagi negara Indonesia tercinta.

Mereka juga akan terinspirasi dengan semangat perjuangan dan rela berkorban para Pahlawan kita karena akan hadir beberapa Veteran Republik Indonesia. Para Veteran ini akan mendapatkan donasi dari Dompet Dhuafa, yang kali ini menjadi partner SD Islam Athirah 1 Makassar dalam menyelenggarakan program Festival Anak Makassar.

Dompet Dhuafa hadir untuk Penggalangan Donasi bagi para Veteran RI dan menghadirkan pendongeng dari Jakarta, Kak Iman. Jumlah sumbangan yang berhasil digalang dari siswa SD Islam Athirah adalah Rp. 20.500.000 Sedangkan tema dongeng yang akan disampaikan oleh Kak Iman adalah “Berbhakti kepada Orang tua”.

Tema ini sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022, Pahlawanku Teladanku.

Selain agenda utama “Festival Anak Makassar 2022” ini, SD Islam Athirah 1 Makassar juga menyelenggarakan “Market Day” bagi siswa kelas 2, 4, dan 6.

Agenda ini merupakan program unggulan SD dalam upayanya menumbuhkan jiwa entrepreneurship para siswanya Tema market day tahun ini adalah “Young Enterpreneurs for Indonesia”. Para siswa akan menjajakan daganganinya yang berupa makanan, minuman, mainan, alat belajar, dan barang bekas pakai.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 1, Khasan mengatakan penyelenggaraan program ini bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2022 dengan mengangkat tema “1001 Potentials for Indonesia”.

“Diharapkan mampu menginspirasi siswa-siswa TK untuk berjuang mengoptimalkan potensi mereka guna bisa memberikan sumbangsih bagi negara Indonesia tercinta,” imbuhnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...