Logo Lintasterkini

Enam Pelaku Yang Memanah Mata Remaja, Akhirnya Diringkus

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 12 Januari 2021 20:32

Anggota Resmob Polda Sulsel saat berhasil mengamankan enam pelaku di Posko Resmob Polda Sulsel.
Anggota Resmob Polda Sulsel saat berhasil mengamankan enam pelaku di Posko Resmob Polda Sulsel.

MAKASSAR – Anggota Resmob Polda Sulsel bersama dengan Tim Opsnal Polsek Biringkanaya akhirnya, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembusuran dua remaja yang terjadi di BTN Pepabri Makassar, Senin (11/01/2021) sekira pukul 22:00 wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com Anggota Resmob Polda Sulsel yang memback up Opsnal Polsek Biringkanaya akhirnya berhasil meringkus enam pelaku pembusuran dua remaja yang mengakibatkan salah satu korban bola matanya pecah, mereka diringkus di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Anggota Resmob Polda yang menerima laporan dengan sigap melakukan penyelidikan, dan selama proses penyelidikan petugas pun mendapat informasi jika salah satu pelaku sedang di salah satu warkop yang berada di Jalan Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Edy Sabhara MB,S.IK mengatakan bahwa berawal dari informasi tersebut ia memerintahkan anggotanya untuk menuju ke tempat yang di maksud dan langsung melakukan penangkapan.

Anggota Resmob Polda Sulsel pun berhasil mengamankan Fadli dan langsung mengintrogasi guna mengetahui para pelaku lainnya.

Berselang beberapa menit, anggota Resmob Polda langsung melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan lima pelaku lainnya, yang diketahui saat itu sedang berada di rumah masing masing.

Mereka pun langsung dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi.

“Para pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan di BTN Pepabri Kel. Bakung kec. Biringkanaya kota Makassar dengan menggunakan busur dan mengenai mata kiri korban,” jelas Kompol Edy.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto yang dikonfirmasi Lintasterkini.com mengatakan bahwa memang benar, enam pelaku telah berhasil diamankan yakni, Taufik alias Uppie (30), alamat pondok Asri 1 blok c 1 no.2 Sudiang Makassar.

Fadli Rahmat alias Caddi (18) alamat Balangtangnga.

Anjas alias Anja (19) alamat Pondok Asri 1 b7 no.4 Sudiang Makassar.

Muh Alif alias Alif (16) alamat Pondok Asri 1 blok B5 no. 15 Sudiang Makassar.

Joanre alias Andre 24 tahun alamat pondok asri 1 blok b8 no.1 Sudiang Makassar.

Arman Maulana alias Cecep (25) alamat Balangtangnga Gowaria Sudiang Makassar.

Dari hasil pengembangan Anggota Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni, 2 buah ketapel, 1 bilah parang, 2 unit HP xiomi warna gold dan HP Oppo hitam, 9 sembilan anak panah serta dompet warna biru.

”Masih ada beberapa orang dalam pencarian,” kata Kanit Resmob Polda.

Sebelumnya diberitakan, sungguh malang nasib kedua remaja ini, Asrul (17) dan Aden (18) keduanya harus menjadi korban pembusuran akibat diadang 13 orang yang bertopeng (OTK) di BTN Pepabri, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (9/1/2021) malam menjelang dini hari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com kejadian ini berawal saat AS dan seorang rekannya yang bernama Rega, hendak membeli rokok di sekitar lokasi kejadian.

Namun, tiba-tiba sekitar 13 orang yang berjalan kaki mengadangnya. Mereka mengenakan penutup wajah, di Kelurahan Bakung, Kecamatan Bringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan seketika para pelaku pun mengayungkan busurnya dan menyerang dengan Asrul yang saat itu bersama dengan Rega menggunakan anak panah busur.

Akibatnya, Asrul harus mengalami luka di bagian mata usai dipanah oleh OTK tersebut. parahnya korban terkena anak panah busur di bagian mata hingga bola matanya pecah.

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...