Logo Lintasterkini

Kajari Parepare Meninggal Dunia, Walikota Parepare : Terkonfirmasi COVID-19

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 12 Januari 2021 18:25

Kepala Kejaksaan (Kajari) Parepare, Amir Syarifuddin.
Kepala Kejaksaan (Kajari) Parepare, Amir Syarifuddin.

PAREPARE — Kepala Kejaksaan Negeri Parepare, Sulawesi Selatan, Amir Syarifuddin meninggal dunia. Almarhum meningggal di RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Selasa, (12/01/2020) siang tadi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, Amir Syarifuddin kemarin dikabarkan dirujuk ke Makassar dari Rumah Sakit Umum Andi Makkasau.

Humas Rumah Sakit Wahidin, Aulia yang dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar kemarin, tepatnya pada tanggal 11 Januari, sekira pukul 17.00 wita.

“Iya memang benar Pak Amir dirawat di Rumah Sakit Wahidin, masuk 11 Januari sekira pukul 17.oo wita, ada pun untuk diangnosanya kami tidak berwenang menyampaikan,” kata Aulia.

Ditempat terpisah, Walikota Parepare, Taufan Pawe yang dikonfirmasi membenarkan jika Kajari Parepare meninggal dunia siang tadi.

“Iya, almarhum berpulang tadi sekitar pukul 12.30 Wita, ”beber Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Taufan Pawe saat dikonfirmasi , Selasa(12/1/2021).

Wali Kota Parepare juga mengemukakan bahwa Almarhum meninggal karena terkonfirmasi positif COVID-19.
“Iya , terkonfirmasi COVID-19, sempat dirawat di RSU Andi Makkaasau,kemudian dirujuk ke Makassar,”terangnya.

Taufan pun mengaku sangat kehilangan sosok pemimpin lembaga Adhyaksa tersebut.

“Beliau orang baik, saya mewakili Pemkot Parepare mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya,”tutup dia.

Dari informasi yang dihimpun , Almarhum Amir Syarifuddin sempat menjalani perawatan selama sepekan di RSU Andi Makkasau .

Pasien diketahui memilik riwayat penyakit jantung dan penyakit gula.
Selama dirawat, kondisinya terus memburuk membuat pihak keluarga meminta untuk merujuk pasien ke RSUP Wahidin Sudirohusodo di Makassar.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...