Logo Lintasterkini

Mahasiswa Pascasarjana Uncen Papua Studi Banding di DPRD Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 12 Januari 2022 17:05

Mahasiswa Pascasarjana Uncen Papua Studi Banding di DPRD Makassar
Mahasiswa Pascasarjana Uncen Papua Studi Banding di DPRD Makassar

MAKASSAR – Mahasiswa Program Magister Kebijakan Publik Pascasarjana Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua melakukan studi banding ke Sekretariat DPRD Makassar, Rabu (12/1/2022).

Kunjungan ini diterima Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Dr. Muhajir, sedangkan rombongan Mahasiswa Uncen datang dengan 23 orang mahasiswa serta 2 orang dosen pendamping dan 3 orang staf akademik.

Dosen pendamping, Anos Karoba saat ditemui inisusel.com usai melakukan audiens, mengatakan mahasiswa Uncen berkunjung ke Makassar dalam rangka pengembangan wawasan sebagai bagian dari program benchmarking mahasiswa magister.

“Kunjungan tersebut sekaligus bermaksud untuk mengkayakan referensi praktis tentang strategi dan kebijakan pembangunan, serta ketenagakerjaan dan Gender. Makassar merupakan salah satu kota strategis untuk dijadikan referensi kebijakan-kebijakan publik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Dr. Muhajir, mengaku menyambut baik kedatangan mahasiswa Pasca Sarjana Uncen. Beliau berharap studi banding yang dilakukan oleh mahasiswa Uncen bisa menjadi salah satu sarana untuk mendalami kebijakan yang ada di Makassar lebih baik lagi dan tentu diharapkan akan ada penerapan kebijakan yang baik di Jayapura kedepannya.

“Kedatangan mahasiswa dan rekan-rekan dari Uncen Papua merupakan hal yang menggembirakan bagi kami. Kita memiliki visi yang sama dalam pengembangan sumber daya manusia. Kedatangan ini dalam rangka studi banding ini tentu saja kami sambut dengan suka cita,” kata Muhajir. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...