Logo Lintasterkini

Pemuda Asal Gowa Ditemukan Tak Bernyawa di Air Terjun Pungbunga

Fakra
Fakra

Senin, 12 Februari 2024 12:02

MAROS Hari kedua pencarian, Muchlis Ade Putra ditemukan tak bernyawa oleh tim sar gabungan.
MAROS Hari kedua pencarian, Muchlis Ade Putra ditemukan tak bernyawa oleh tim sar gabungan.

MAROS Hari kedua pencarian, Muchlis Ade Putra ditemukan tak bernyawa oleh tim sar gabungan.

Pemuda 23 tahun asal Kabupaten Gowa ini dilaporkan tenggelam kemarin Minggu 11 Februari saat berenang di air terjun Pungbunga, Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Maros, Sulsel.

“Hari ini, Senin, 12 Februari 2024, Tim Sar Gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas melakukan penyelaman dan menemukan korban disekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 09.30 wita di kedalaman kira-kira 4 meter dalam keadaan tidak bernyawa,” terang Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Sebelumnya, korban bersama 4 orang temannya berkunjung ke air terjun pungbunga di Kecamatan Tompo Bulu Maros untuk berekreasi.

Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai yang teryata dalam, korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga korban tidak kelihatan lagi dan tenggelam.

Teman korban yang melihat kejadian ini kemudian melapor ke aparat desa setempat kemudian kepala desa Bonto manurung melapor ke Basarnas makassar.

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bertamasya, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

“Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai,” tegas Mexianus.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...