Danny Pomanto Pimpin Apel Kesiapan Festival Smart Vaksinasi Covid-19

Danny Pomanto Pimpin Apel Kesiapan Festival Smart Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memimpin langsung apel kesiapan pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi covid-19, di Tribun Lapangan Karebosi, Jumat (12/03/2021).

Upacara itu dihadiri oleh para dokter, tenaga kesehatan dan juga vaksinator. Serta jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar.

Pada kesempatannya, Danny Pomanto menekankan kepada mereka untuk bisa menyukseskan Festival Smart Vaksinasi. Yang rencana akan dilaksanakan pada 16 Maret 2021 mendatang.

“Hari ini kita kumpulkan semua dokter, tenaga kesehatan dan vaksinator di 47 puskesmas se-kota Makassar. Tujuannya untuk memberikan edukasi agar para vaksinator ini siap menjadi garda terdepan dalam percepatan pemulihan kesehatan yang Danny-Fatma gaungkan,” ujarnya.

Melalui festival vaksinasi ini, Danny Pomanto optimistis dapat menekan laju peningkatan kasus virus corona. Dan juga bisa menopang percepatan pemulihan kesehatan masyarakat di Tanah Daeng ini.

Makassar sendiri, lanjutnya, mendapat jatah 240 ribu vaksin.

“(Vaksin) ini yang harus segera diberikan ke masyarakat. Modelnya nanti itu (saat festival) semua penerima vaksin duduk di kursinya masing-masing dan akan didatangi oleh petugas. Ini untuk menghindari adanya kerumunan,” kata dia sedikit teknis.

Sebelum festival ini dihelat, calon penerima vaksin akan melalui tahapan screening digital. Untuk mendapatkan kode kursi.

Danny Pomanto menargetkan 1.000 penerima vaksin pada festival akan datang. Sebagai bagian pelaksanaan Makassar Recover.

“Jadi para penerima vaksin itu pakai sistem digital. Akan dia perlihatkan ke petugas untuk mengetahui nomer kursinya berapa. Ia juga akan dijemput ojol. Jadi tidak ada kemacetan maupun kerumunan. Sesampainya di lokasi dan duduk sesuai nomer kursi. Maka akan didatangi lima orang petugas dalam 1 row,” paparnya. (*)